Wisata Rumah Teletubbies Ada Di Yogyakarta

Berwisata ke kota Yogyakarta ternyata tidak hanya sekadar belajar sejarah, budaya, dan pantai. Sejak peristiwa gempa bumi yang melanda kota Yogyakarta pada tahun 2006 tanggal 27 Mei silam, membawa nama Yogyakarta semakin terkenal. Bahkan membuat tujuan wisata menjadi bertambah. Mampirlah ke daerah Dusun Sengir, Prambanan, Sleman. Di sana ada tempat wisata yang tentunya akan menarik mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Jika Anda pernah menyaksikan serial anak Teletubbies, pasti Anda akan langsung tahu bagian apa yang menjadi ciri dari tempat wisata tersebut. Bentuk bangunan rumah-rumah di dusun Sengir mengadaptasi dari serial anak Teletubbies sehingga tempat wisata tersebut dikenal sebagai “Rumah Teletubbies” oleh penduduk Yogyakarta yang tinggal di rumah tersebut. Lalu mengapa rumah Teletubbies sampai berdiri dan apa yang membuat para wisatawan harus datang ke rumah unik Teletubbies, inilah penjelasannya.

Rumah Teletubbies Untuk Korban Gempa Bumi Yogyakarta

Di awal sedikit dijelaskan bahwa Yogyakarta pernah dilanda gempa bumi dan akibatnya banyak korban jiwa melayang termasuk hancurnya banyak rumah. Oleh Domes for The World Amerika Serikat tergerak hati memberikan bantuan rumah dome bagi korban gempa bumi Yogyakarta yang sudah kehilangan rumah akibat diluluh lantahkan oleh gempa bumi. Dome atau yang dikenal dengan sebutan Rumah Teletubbies pun akhirnya berhasil didirikan dengan ciri warna putih dan bentuk bangunan rumah setengah lingkaran.

Rumah Teletubbies Sebagai Rumah Tahan Gempa Bumi

Bukan tanpa alasan dan tidak hanya untuk membantu korban gempa bumi yang sudah tidak memiliki rumah, rumah Teletubbies berdiri. Rumah Teletubbies adalah rumah tahan gempa bumi. Sehingga siapapun yang tinggal di dalam rumah tersebut tidak perlu merasa panik ketika terjadi gempa. Rumah Teletubbies memiliki pondasi yang dapat tahan terpaan angin dahsyat sampai gempa bumi. Anda tentu akan tertarik mencoba masuk ke rumah Teletubbies ketika dihadapan Anda sudah jelas-jelas berdiri jajaran rumah dome Teletubbies yang sangat unik sebanyak enam puluh lima rumah dome Teletubbies.

Isi Dari Rumah Teletubbies

Wisatawan diperbolehkan untuk masuk ke bagian dalam rumah teletubbies. Sehingga Anda tidak perlu menyesal tidak dapat melihat seperti apa bentuk rumah unik tersebut secara keseluruhan. Di dalam rumah Teletubbies, terdapat dua lantai. Terlihat mungil namun ternyata memiliki dua lantai. Terdapat sebuah ruang tamu, dua buah kamar tidur, sebuah dapur, dan khusus dilantai dua rumah teletubbies dikatakan sebagai ruang yang dapat dipergunakan untuk apapun sesuai keinginan si pemilik rumah.

Rumah Teletubbies Yang Dingin Dan Hangat

Anda tidak perlu merasa takut kedinginan di dalam rumah, jika saat berwisata ke rumah Teletubbie saat musim hujan. Rumah Teletubbies akan memberikan suasana bagi penghuninya udara yang hangat. Anda tidak perlu juga merasa takut kepanasan di dalam rumah, jika saat berwisata ke rumah Teletubbies saat musim panas. Rumah Teletubbies akan memberikan suasana bagi  penghuninya udara yang dingin di dalam rumah.

Rumah Teletubbies Ada Teletubbies

Lalu ketika Anda mengajak anak berwisata keliling rumah Teletubbies apakah ada Teletubbies yang menyambut? Tentu saja ada. Jika Anda mengajak anak-anak berwisata ke rumah Teletubbies di Yogyakarta saat tanggal merah, maka Teletubbies atau lebih tepatnya orang dengan memakai kostum Teletubbies akan menyapa dan dapat mengajaknya untuk berfoto bersama. Ada Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan juga Po. Anak-anak pun akan merasa sungguh-sungguh berada di lingkungan dan rumah Teletubbies yang sebelumnya hanya mereka saksikan di televisi.