Uniknya Melihat Kebiasaan Orang Jepang Saat Makan

Melihat orang Jepang, tentu Anda sempat merasa iri karena kebanyakan mereka memiliki tubuh yang ideal. Itu semua tidak terlepas dari pola makan orang Jepang yang cenderung unik. Dari kebiasaan makan yang unik, mampu membuat tubuh seseorang ideal, tentu Anda ingin demikian. Maka simaklah kebiasaan unik ketika orang Jepang makan.

Porsi Nasi Hanya Satu Cawan

Bagi orang Indonesia, melihat porsi nasi orang Jepang tentu akan berpikir demikian. Apa kenyang makan nasi sangat sedikit? Namun orang Jepang tentu akan menjawab, tentu saja kenyang. Keunikan inilah yang menjadi berpengaruh pada idealnya orang Jepang. Satu cawan nasi untuk sekali makan. Sangat jarang melihat orang Jepang akan menambah porsi nasi mereka. Jika benar-benar lapar, barulah ada yang menambah satu cawan nasi untuk dimakan.

Harus Ada Ikan Di Hidangan

Menu yang menjadi hidangan orang Jepang sangat beragam. Namun Anda akan melihat satu hidangan yang harus ada dalam setiap kesempatan makan. Ikan adalah hidangan yang dimaksud dan tidak sembarang jenis ikan yang dimakan. Kebanyakan orang Jepang lebih memilih ikan makarel, ikan salmon, serta ikan tuna yang kaya dengan omega tiga. Untuk cara makan ikan tersebut, orang Jepang cukup unik. Dalam keadaan segar dan mentah, orang Jepang pun mau memakannya. Atau di olah dalam bentuk sushi ikan.

Nori Di Setiap Kesempatan

Nori atau rumput laut yang dikeringkan adalah makanan yang juga harus ada saat makan. Memiliki kandungan beta karoten, serat, potassium, zat besi, kalsium, magnesium, hingga vitamin C yang jelas membuat orang Jepang menjadi sehat. Uniknya orang Jepang tidak selalu harus menghadirkan nori dalam bentuk hidangan khas onigiri. Orang Jepang dapat menikmati nori hanya dengan makan setiap lembaran diikuti dengan makan nasi atau lauk. Jadi, jangan heran jika Anda melihat orang Jepang juga tetap lahap menikmati setiap lembaran nori saat sedang makan.

Menikmati Setiap Suap Demi Suap

Mau orang Jepang merasa lapar, sedang lapar, dan sangat lapar, kebiasaan unik mereka saat makan tetaplah sama. Yaitu, tetap menikmati setiap suap demi suap. Walaupun perut minta segera diisi, tetap saja tidak makan dengan tergesa-gesa. Selain itu, kebiasaan makan suap demi suap dengan nikmat dilakukan orang Jepang baik anak kecil hingga orang tua. Lihat saja kebiasaan unik ketika Anda memiliki teman orang Jepang ketika makan. Setiap suap dan gigitan akan begitu dinikmati. Menurut segi kesehatan, proses dari mengunyah hingga menelan makanan harus dilakukan secara perlahan-lahan. Sebab otak perlu merespon bahwa perut sudah kenyang dalam tempo dua puluh menit. Jika Anda sudah selesai makan dalam lima menit, yang terjadi, Anda masih merasa lapar dan lapar. Jadi, jangan heran jika Anda memiliki berat badan yang terus bertambah. Sedangkan orang Jepang tetap ideal.

Waktu Minum Teh Hijau

Selepas makan, orang Jepang akan memiliki waktu minum teh. Tidak selepas makan saat itu juga menikmati teh hijau. Namun ada waktu tersendiri. Ocha adalah teh hijau yang sangat terkenal di Jepang. Memang memiliki rasa yang pahit namun memiliki antioksidan yang berguna bagi kesehatan. Catechin akan meminimalisir osteoporosis sehingga tidak heran orang tua atau lanjut usia Jepang masih terlihat sehat dan tangguh saat berjalan. Mungkin Anda akan heran melihat adanya waktu tertentu untuk minum teh. Namun memang itulah cara orang Jepang yang membuktikan memiliki badan ideal dengan kebiasaan yang unik.