Tips Tampil Dengan Gaya Fashion Klasik

Berpenampilan klasik juga menarik kok, Anda juga tidak dituntut untuk belanja baju setiap minggu hanya untuk ini. Penampilan klasik juga cocok untuk semua situasi, ya tergantung bagaimana anda mengenakan baju dengan situasi yang akan anda nikmati. Bagaimana cara anda dapat berpenampilan klasik? Anda yang punya beberapa item dibawah ini bisa mewujudkannya:

1. Blouse

Tidak perlu membeli blouse baru, blouse lama anda dilemari juga bisa anda pakai lagi. Blouse identik dengan gaya klasik. Anda bisa memakai blouse apa saja yang ada di lemari anda, apakah itu polos, bermotif floral, polkadot, stripe, dan lainnya. Blouse berlengan panjang dengan warna-warna netral seperti coklat, krem, hitam, putih, abu-abu juga keren. Untuk bawahannya, anda bisa padukan dengan celana pendek atau hotpant.

2. Blazer

Anda mungkin punya banyak blazer dirumah, dengan warna dan model yang berbeda-beda. Kalau anda sudah memiliki blazer ini, maka untuk apa anda masih mau membeli yang baru. Blazer bisa membuat anda tampil rapi secara instan. Tidak percaya, coba saja! Walaupun hanya memakai tank top atau kaos, anda tetap bisa tampil rapi dengan blazer sebagai luarannya. Memang, blazer klasik memiliki potongan model lebih longgar disbanding blazer kontemporer atau standar. Namun, anda tetap bisa menyiasatinya dengan menarik ujung lengan blazer sampai kesiku, padukan dengan bawahan celana pendek.

3. Rok Panjang

Anda yang memiliki rok panjang longgar bisa tampil klasik tanpa perlu membeli yang baru. Rok panjang dengan potongan full circle, quarter circle ataupun A-line, dan lurus bisa membuat anda tampil klasik. Mudah kok mengkombinasikan dengan baju. Pakai saja kaos yang pas dibadan, kalau mau sedikit rapi, anda bisa memasukkan kaos ke dalam rok panjangmu, kemudian beri ikat pinggang yang cantik.

4. Celana Panjang dan Pendek

Untuk menciptakan gaya klasik dengan celana panjang, anda tinggal ambil skinny jeans anda dilemari, terserah mau warna apa yang penting skinny jeans. Padukan kaos polos berwarna netral yang ukurannya pas dibadan. Sebenarnya bisa sih menggunakan kaos bercorak stripe, tinggal anda padukan saja dengan celana panjangnya. Untuk gaya klasik dengan celana pendek ya pakailah hot pants. Memakai hot pants yang lebar atau ramping boleh saja, untuk panjangnya juga terserah anda karena yang penting itu anda pede dan nyaman ketika memakainya.

5. Sepatu dan Tas

Yang satu ini adalah item pelengkap seperti sepatu dan tas. Untuk gaya klasik biasanya sepatu yang dipakai adalah model sepatu berhak rendah atau flat shoes juga boleh. Pilihlah yang bahannya suite atau kulit supaya bisa cocok untuk bepergian disetiap momen. Warna juga pilih yang kalem-kalem saja biar mudah mix-and match nya dengan pakaian. Untuk tas, pilihlah tas dengan bentuk kotak yang simpel, vintage flap bag atau tas-tas yang sering dipakai dokter juga cocok untuk melengkapi penampilan klasik anda.