Tips Percepat Charge Ponsel

Anda pasti pernah kewalahan saat menghadapi ponsel anda dalam keadaan ‘sekarat’ baterainya. Padahal saat itu, anda sedang membutuhkan ponsel untuk bisa menghubungi klien ataupun orang-orang yang bersangkutan dengan pekerjaan anda.

Keadaan seperti ini sering didukung oleh faktor alat dan cara-cara yang anda gunakan. Mungkin, anda sudah mengakali agar baterai di ponsel anda selalu penuh dengan memakai power bank yang sudah terpercaya atau yang daya tahannya kuat dan sering disarankan oleh orang lain. Namun sama seperti alat lainnya, power bank juga memiliki masa kritis untuk bisa menangani kehabisan baterai di ponsel kita. Bahkan, power bank kita sendiri yang malah rusak dan langsung habis sekali saja dipakai. Padahal, banyak sekali orang yang tugas kerjanya bergantung dengan ponsel juga gadget lainnya.

Kini tak usah terlalu khawatir lagi. Banyak sekali tips-tips agar baterai ponsel anda cepat terisi. Kali ini, kami akan memberikan cara-cara yang sebaiknya harus segera diaplikasikan agar baterai ponsel anda selalu dalam keadaan penuh.

1. Kabel USB ORI

Sesuatu yang asli alias original dibuat oleh pabrikannya, pasti akan menghasilkan performa yang baik bagi kita yang memakainya. Jika anda mempunyai kabel USB asli dari pabrikannya, saat kabel tersebut rusak, anda harus menggantinya dengan yang original juga. Karena jika tidak, ketika anda mencharge ponsel anda, daya yang dialirkan tidak akan terlalu lancer karena kabel primer yang tersusun didalamnya tidak terlalu baik.

2. Jangan Memakai Ponsel Saat di Charge

Ini yang paling masuk akal. Ketika anda sedang mengisi baterai ponsel anda, anda disarankan tidak memainkannya atau mengotak-atiknya terlebih dahulu. Karena jika anda tetap memainkannya, tentu, baterai yang tadinya diperkirakan penuh, maka hasilnya akan tetap disitu-situ saja karena anda ‘membuang’ sebagian energi yang telah dikumpulkan. Mungkin memang sulit untuk mengaturnya, karena bagaimanapun keadaan ponsel anda, anda akan selalu disibukkan oleh komunikasi yang terjalin di ponsel atau gadget anda. Dengan mengaplikasikan cara ini, hanya langkah-langkah untuk mengaturnya saja yang anda perlukan.

3. Jangan Charge Pakai Laptop

Sudah sering sekali kami singgung tentang hal ini. Jika anda terburu-buru dan ingin baterai ponsel anda terisi penuh, maka jangan pernah charge ponsel dari laptop. Daya yang dimiliki laptop otomatis akan tersedot besar ke ponsel, dan hal ini tidak memberikan manfaat apapun ke keduanya. Laptop anda akan kehabisan baterai, begitu juga ponsel anda. Energi yang terisi tergolong sedikit walaupun waktu yang dihabiskan tergolong lama.