Tips Nyaman Bagi Yang Ingin Berhijab Tapi Malu

Gambar Wanita Malu

Para hijabers yang sudah menggunakan hijab sehari-hari pasti merasa biasa saat mengenakannya, namun bagi mereka yang baru ingin berhijab, tentu perlu sedikit adaptasi agar merasa nyaman dan tidak malu serta dapat terus menggunakannya.

Tidak sedikit kok orang yang memutuskan mengenakan hijab, namun tidak lama kemudian mereka melepasnya. Wah sayang sekali ya readers, mungkin mereka memiliki alasan logis untuk ini, namun bagi orang lain yang melihatnya tetap saja ganjil.

Nah, bagi readers, berikut ini kami akan memberikan tips nyaman berhijab bagi Anda yang ingin memulai berhijab tapi masih malu:

 

1. Niat

Tips nyaman berhijab yang pertama pastilah niat dulu.

Niat kan dalam diri bahwa anda memang bersungguh-sungguh ingin mengenakan hijab bukan karena anda ingin tampil cantik atau memang berhijab sedang trend tahun ini. Kalau niatnya karena ini ya tidak akan lama lagi anda akan melepaskannya atau anda akan menghabiskan uang untuk memenuhi koleksi baju dan hijabnya.

 

2. Jangan Dengarkan Opini Orang Yang Dapat Melemahkanmu

Tips nyaman berhijab yang kedua yaitu menghilangkan opini-opini negative yang dapat membuat niat berhijabmu terombang-ambing.

Saat kita memutuskan berhijab, terkadang juga akan menimbulkan beberapa pendapat baik itu yang positif maupun negatif. Apapun pendapat itu, ambil yang baiknya aja readers. Dengarkan nasihat dari orang-orang terdekat akan membantu kamu. Ingat! Yang berhijab tidak Cuma anda sendiri loh.

 

3. Sederhanakan Hijabmu

Anda boleh tampil modis dan stylish dengan hijab.

Tentu ini malah dianjurkan bagi anda yang selalu ingin tampil fashionable mengingat anda tak dirumah terus seharian karena aktifitas rutin anda. Namun, memboroskan uang hanya untuk membeli pakaian dan model hijab terbaru setiap minggu, yang benar saja readers?

Tidak semua model baju dan hijab cocok dengan bentuk wajah dan tubuhmu. Tidak semua dari kita itu bertubuh ideal.

Maka, tips nyaman berhijab selanjutnya adalah sederhanakan hijabmu.

Setidaknya anda punya beberapa model dengan satu warna. Misal, hijab polos 1, hijab pashmina 1, hijab untuk pesta 1, hijab motif 1, dan lainnya. Jangan maunya banyak-banyak warna dengan model yang sama. Ingat! Untuk tampil cantik juga, hijab tersebut harus nyaman dan pas untuk anda.

 

4. Baju Hijab Dasar Dengan Warna-Warna Netral

Harus memiliki baju atau busana hijab dasar dengan warna-warna yang netral.

Kenapa?

Karena untuk memutuskan anda berhijab bukan karena anda punya koleksi baju panjang yang bagus dan keren-keren. Anda bisa mulai kapanpun anda mau, dan memiliki baju hijab basic adalah solusi yang tepat. Warna-warna netral memudahkanmu untuk mix and match. Putih, biru, abu-abu, hitam, atau merah dapat anda pilih.

 

5. Mix and Match

Tips nyaman berhijab terakhir adalah mix and match yang tepat tentunya.

Anda akan terlihat indah dan nyaman apabila anda pintar memadukan baju dengan hijab anda. Anda bisa melihat-lihat beberapa tips mix and match para hijabers, atau melihat-lihat dimajalah jika ingin.

Sekarang ini gaya hijab tidak itu-itu saja loh readers, keren-keren kan. Anda bisa melihat-lihat di beberapa video tutorial hijab di youtube.

Nah, itu dia tips nyaman berhijab untuk anda yang masih malu karena baru mulai.

Agar makin perfect, anda bisa menyiapkan aksesoris hijab seperti bros, head band, pin, dan banyak aksesoris hijab lainnya yang kiranya anda perlu. Jika aksesoris hijab di rasa tidak perlu, ya tidak usah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *