Tips Menyewa Jasa Renovasi Rumah

Kata renovasi sangat tidak asing bagi kita yang suka sekali merombak bentuk desain rumah. Bukan untuk gaya-gayaan, tetapi memang sudah waktunya rumah atau ruangan yang ada didalamnya mengalami renovasi entah itu perbaikan kamar mandi, kitchen sink yang bocor dan minta diganti, perbaikan dapur, dan perombakan desain ruang tamu, dll.

Untuk mendapatkan hasil renovasi yang memuaskan. Tentu banyak orang lebih memilih meminta jasa renovasi untuk melakukan pekerjaan itu semua. Selain harga dapat disepakati bersama, kita sebagai pemilik rumah hanya tinggal beres menunggu hasil dari renovasi tersebut. Namun, ada kalanya kita harus teliti saat menentukan jasa renovasi yang akan mengurus proses renovasi di rumah kita. Tentu kita tidak menginginkan adanya biaya tambahan atau biaya tidak terduga yang mungkin ada diluar harga kesepakatan. Untuk itu, pastikan anda mengikuti beberapa tips dibawah ini saat anda ingin menyewa jasa renovasi rumah.

1. Buatlah Daftar Apa Saja Yang Akan Diperbaiki

Furniture dan perabot apa saja yang minta diganti. Buatlah list daftar secara detail. List ini akan membantu anda menentukan anggaran renovasi. Buatlah janji bertemu dengan jasa renovasi dan serahkan daftar list anda pada mereka. Dan buatlah kesepakatan harga.

2. Memilih dan Menentukan Jasa Renovasi Terbaik

Pastikan anda memiliki setidaknya dua atau tiga calon jasa renovasi yang akan anda sewa. Berbicaralah sedikit tentang perbaikan yang akan anda lakukan dirumah serta harga yang mereka tawarkan. Lihat dan bandingkan mana jasa renovasi yang tepat dan cocok untuk anda sewa. Jika anda tidak memiliki kenalan jasa renovasi, anda bisa meminta saran atau masukan dari teman kerja, tetangga, atau kerabat anda. Siapa tahu mereka memiliki kenalan jasa renovasi yang dapat anda sewa.

3. Menanyakan Harga Sewa Jasa Renovasi Secara Detail

Anda perlu menanyakannya secara detail dan rinci sebelum kesepakatan harga dibuat. Cara inipun untuk menghindari adanya biaya tambahan ini itu yang mana anda tidak tahu sebelumnya. Tanyakan apa anda perlu menanggung biaya transportasi atau tidak? Keperluan harus anda siapkan terlebih dahulu atau anda tinggal terima beres saja?

4. Rapikan Rumah Sebelum Direnovasi

Pastikan anda membersihkan rumah atau ruangan yang akan direnovasi. Walaupun toh nantinya akan dirombak dan diperbaiki, namun hal-hal yang anda anggap kecil ini akan menghemat biaya dari renovasi. Percaya atau tidak, anda akan melihat hasilnya sendiri. Sebagai contoh, anda ingin mengganti kitchen sink karena kran bocor. Maka, jika wastafel bersih maka proses perbaikan juga akan mudah, dan biaya juga akan hemat.