5 Tips Menghemat Uang Untuk Keperluan Hijab

Gambar Kantong Belanja

Kami memberikan beberapa tips hemat belanja hijab yang mungkin dapat menjadi inspirasi anda untuk menekan pemborosan.

 

1. Lihat Kembali Beberapa Koleksi Hijab Anda

Tips hemat belanja hijab yang pertama. Sebelum anda memutuskan untuk atau ingin membeli hijab yang baru, anda perlu lihat kembali isi lemari anda. manakah model dan warna hijab yang belum anda punya. Terkadang kalau kita punya uang, semua model pengen ganti yang baru, “untuk baju yang ini, hijab-nya belum ada, untuk yang itu juga belum”. Dan akhirnya anda akan membeli hijab yang banyak. Padahal kalau dipikir-pikir, itu hanya rasa keinginan anda saja readers. Tidak ada hijab yang hanya cocok dengan satu model baju, pasti cocok juga dengan yang lain. Anda saja yang terlalu mendramatisir menentukan satu hijab untuk satu pakaian saja.

 

2. Beli Yang Benar-Benar Anda Butuhkan

Tips hemat belanja hijab yang kedua ini adalah memantapkan dalam hati jika anda benar-benar membeli model hijab yang anda butuhkan, bukan hanya karena ingin-ingin saja supaya koleksi hijab anda bertambah. Kalau anda sudah pegang uang terkadang kalimat seperti “ ah pengenlah beli ini satu untuk ganti-ganti”. Sebenarnya tidak dilarang sih, namun untuk hemat anda perlu memikirkannya kembali. Kabutuhan dan keinginan itu berbeda dear, jika kamu membeli hijab untuk ke pesta karena kamu memang tidak memilikinya, itu baru kebutuhan.

 

3. Model dan Warna Hijab Apakah Yang Sering Anda Pakai?

Pertanyaan ini bisa membantu anda untuk berhemat ketika akan berbelanja ladies. Tidak hanya   hijab saja melainkan beberapa items fashion lainnya. Misal anda menyukai memakai hijab warna hijau toska, dan anda sudah memiliki ini satu di lemari anda, maka untuk apa anda membeli hijab dengan warna yang sama, walaupun modelnya berbeda. Ini biasanya terjadi ketika anda melihat hijab tersebut sedang diskon dan kebetulan warnanya adalah favorit anda. Anda akan langsung meluncur untuk membelinya. Dan setelah anda membeli, anda akan memiliki 2 hijab dengan warna yang sama dilemari anda.

 

4. Belanja di Grosir, Patungan Dengan Teman Lebih Hemat

Tips hemat belanja hijab yang keempat adalah memilih untuk belanja di grosir dan ajak teman untuk patungan dengan anda. Ini menarik dan pasti seru sekali readers. Anda dan teman anda bisa membeli satu model hijab dengan warna yang berbeda-beda. Tinggal pilih anda suka warna apa, dan teman anda apa? Cara anda berhijabkan beda-beda, jadi jangan takut samaan.

 

5. Hijab Buatan Sendiri

Tips hemat belanja hijab yang terakhir adalah membuat hijab-mu sendiri. Sekarang ini banyak tutorial pembuatan hijab sendiri di youtube. Anda bisa lihat sendiri disana. Misal membuat hijab segi empat yang dineci pada bagian tepinya. Untuk membuat hijab pashmina, anda tinggal atur panjangnya. Jadi, anda tinggal membeli bahannya saja seperti Sifon motif atau polos, katun, atau kain paris. Gimana? Hemat kan?