Tips Mendesain Ruang Keluarga

Jika beberapa orang memilih berkumpul bersama keluarga diruang makan sambil menikmati hidangan makan malam, maka ada sebagian orang yang menghabiskan waktu bersantai bersama keluarganya diruang keluarga. Yah, setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya dirumah. Baik itu mengobrol diruang makan, diteras sambil menikmati pemandangan sore, atau diruang keluarga sambil menonton tv bersama. Apapun itu yang terpenting adalah atmosfer kebahagiaan yang ada diruangan tersebut.

Dalam artikel ini, kami akan membahas konsep dari ruang keluarga yang baik dan juga nyaman untuk anda yang suka berkumpul bersama keluarga diruangan ini.

Tentukan Tema Desain Ruangan

Ruangan keluarga harus bersifat santai dan juga nyaman. Jadi tema yang bagus adalah ruangan yang ceria dan bersifat fungsional, anda bisa meletakkan sofa panjang yang empuk untuk tiduran, dan ditambah karpet lembut untuk anak-anak bermain dilantai. Kemudian letakkan TV set untuk anda dan keluarga menikmati acara nonton bersama.

Warna Cat Dinding Interior Ruang Keluarga

Yupz, warna cat dinding sangat penting untuk mendukung tema ceria keluarga anda tadi. Pilihlah warna-warna cerah dan menarik seperti putih, orange, biru muda, dan juga soft yellow. Gunakanlah cukup satu warna saja untuk menghindari kesan yang terlalu over. Hindari penggunaan warna gelap karena ini akan membuatnya tampak aneh dan juga kesan yang sesak.

Furniture Yang Cocok

Seperti diawal tadi penggunaan sofa empuk, karpet lembut, dan juga TV set sangat perlu untuk desain ruang keluarga anda. Tidak perlu banyak untuk meletakkan furniture tambahan lainnya. Cukup letakkan furniture yang memang perlu untuk menambah rasa kebersamaan anda sekeluarga. Selain itu pula, peletakan banyak furniture malah akan membuat ruang keluarga anda jadi terlihat sempit dan sumpek.

Perhatikan Sistem Pencahayaan Ruangan

Cahaya sangat penting untuk anda perhatikan apalagi untuk ruang keluarga ini. Pencahayaan yang tepat akan memberikan hasil yang baik tentunya untuk menambah rasa kebahagiaan diruangan tersebut. Juga, pencahayaan akan memberikan efek luas dan lapang pada ruangan. Pilihlah lampu atau pencahayaan yang terang karena memang ini sangat cocok untuk ruang keluarga anda. anak-anak juga menyukai hal yang berbaur terang agar mereka merasa nyaman dan terlindungi.

Sedikit tips mendesain ruang keluarga telah anda baca, semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi bagi anda semua. Terima kasih.