Tips Memilih Model Kemeja Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Sekarang ini beragam model kemeja hadir untuk memenuhi kebutuhan kita semua, beragam warna dan bahan mulai dari yang biasa sampai yang berkualitas juga tersedia. Anda yang tidak terlalu suka mengenakan kemeja, maka sekarang lihatlah beragam model kemeja wanita saat ini. Pasti anda akan mulai menyukainya.

Berbicara tentang model, bahan, serta merek kemeja wanita yang begitu bagus dan keren, maka belum lengkap rasanya jika kemeja itu belum pas ditubuh anda. Kemeja bagus, namun sayang orang lain melihatnya kurang pas ditubuh anda. Tentu anda tidak ingin ini terjadi, walaupun anda sudah menentukan ukuran yang pas, itu belum sepenuhnya menjamin jika kemeja itu akan cocok untuk anda. Jadi, untuk membuat anda tidak salah memilih model kemeja, kami memberikan beberapa tips nya nih ladies, yukk lanjut baca:

1. Kemeja Untuk Orang Gemuk

Jangan pernah memilih kemeja yang banyak motif-nya. Model polos dengan potongan simpel dan sederhana bagus untuk anda. Kalaupun anda ingin yang bermotif, pilihlah motif strip saja. Kemeja flannel juga cocok untuk anda. Walaupun anda bertubuh gemuk, bukan berarti memilih ukuran kemeja yang oversize.

Yahh sebenarnya tergantung ukuran tubuh anda sih. Kalau bisa jangan yang pres sekali atau yang lebar betul karena anda akan terlihat semakin gemuk. Pas itulah kuncinya. Warna juga tidak mengharuskan anda memilih yang gelap seperti hitam saja. Walaupun hitam bisa memberikan efek sexy namun bosan juga jika semua kemeja anda hitam. Pilihlah yang sesuai warna kulit anda. Anda akan tampak fresh dan cocok dengan kemeja itu.

2. Kemeja Untuk Orang Kurus

Anda yang bertubuh kurus dan tinggi, jauhi memilih kemeja dengan motif garis-garis vertikal. Anda bagus memakai kemeja flannel dengan ukuran yang agak besar. Kemeja lain dengan motif garis horizontal atau motif lain seperti floral dan polkadot juga bagus untuk anda. Hanya saja pilihlah motif floral dan polkadot berukuran besar. Ini akan memberikan illusi berisi ditubuh anda. Hindari memakai kemeja yang ketat pula karena akan memperlihatkan bahwa anda benar-benar kurus.

3. Kemeja Untuk Orang Dengan Tubuh Pendek Berisi

Jika anda berada pada kategori yang ketiga ini, maka kemeja polos atau kemeja sifon dengan potongan model yang simpel adalah yang tepat untuk anda. Motif stripe atau motif polkadot kecil-kecil juga bisa anda coba. Pastikan ukuran benar-benar pas ditubuh anda. Sekedar tips, pilihlah kemeja dengan model kerah standar, masukan kemeja anda ke dalam celana jeans anda. Pakailah wedges untuk memberikan kesan tinggi.

4. Tubuh Tinggi

Anda yang bertubuh tinggi dengan berat badan yang pas memiliki kebebasan untuk memilih model kemeja apa saja sesuka hati anda. Mau yang berlengan pendek atau panjang semuanya cocok untuk anda. Motif juga tidak membatasi anda. Pilihlah ukuran yang pas dengan warna yang sama masuknya dengan warna kulit anda.

Agar tampak menarik sekedar tips saja, pilihlah kemeja flannel atau kemeja korea berlengan panjang masukan ke dalam celana atau rok anda. Setelah itu gulung lengan kemeja sampai ¾ , anda tak perlu menggunakan heels karena anda sudah tinggi. Cukup flat shoes atau sepatu yang menyerupai sepatu ballet sudah cantik dikaki anda.