Tips Memilih Model Cardigan Yang Tepat

Penampilan memang tampak trendy dan stylish saat memakai Cardigan. Mau penampilan feminism, cool, casual, bisa anda dapatkan dengan mengenakan Cardigan ini. Namun, tentunya anda harus pas dalam mix and match-nya, dan tentu saja memilih model Cardigan yang tepat.

Mungkin anda telah mengenal beberapa model cardigan, dan kami akan memberikan beberapa ulasan tentang bermacam model Cardigan berikut ini:

Cardigan Model Kelelawar

Model cardigan kelelawar adalah model yang memiliki potongan melebar dibagian sisi-nya dan memang agak lebar dibagian lengannya. Model cardigan kelelawar ini cocok untuk anda yang bertubuh kurus readers, Potongan modelnya mampu menyamarkan bentuk tubuh kurus anda. Agar penampilan makin terlihat kece, anda tinggal menyesuaikan kaos dalaman dan juga bawahan anda. Anda yang berhijab juga bisa tampil kece dengan cardigan kelelawar ini, tinggal nanti anda mix and match-kan dengan hijab anda.

Cardigan Model Sobek

Cardigan model seperti ini memang potongan desainnya terlihat sobek. Namun tentu sobek yang beraturan karena memang disengaja untuk membentuk modelnya. Mengenakan cardigan model sobek ini memang hanya berfungsi sebagai pelengkap fashion anda saja. Berbeda dengan cardigan kelelawar yang masih membawa fungsi untuk menghangatkan tubuh anda selain untuk bergaya tentunya. Cardigan model sobek menyajikan sisi sobek yang bervariasi, maksudnya ada bagian yang disengaja disobek pada bagian samping kiri dan kanannya, ada pula yang dibagian belakangnya.

Cardigan Model Mini

Nah model yang satu ini adalah cardigan yang memiliki potongan hanya separuh pada bagian belakang dan depannya. Biasanya cardigan mini ini dicocokan dengan busana gamis yang tak berlengan. Potongan sisi mini pada cardigan ini bisa berfungsi untuk menutupi busana yang memang dikehendaki untuk anda tutupi.

Itu tiga jenis model cardigan yang bisa anda pilih sesuai dengan gaya apa yang anda inginkan. Cardigan adalah salah satu pilihan yang tepat bagi wanita yang ingin tampil stylish. Anda tidak perlu khawatir tentang warna, cardigan dihadirkan dengan warna-warna kalem yang tidak akan norak untuk menunjang penampilan anda.

Jika anda sudah mengenal beberapa model cardigan, sekarang waktunya anda untuk memilih cardigan yang tepat agar anda terlihat makin fashionable saja.

  • Pertama, pilihlah cardigan yang bahanya nyaman dan dingin saat digunakan. Apalagi anda yang berhijab, usahakan anda memilih jenis bahan cardigan yang tidak membuat anda gerah.
  • Kedua, usahakan memilih cardigan yang pas dengan ukuran tubuh. Tidak terlalu besar dan tidak kekecilan. Untuk anda yang berbahu lebar, pilihlah model cardigan yang memiliki aksesoris atau potongan-potongan desain yang unik. Ini untuk mengalihkan pandangan dari bahu lebar anda. Bagi wanita yang memiliki dada besar, usahakan memilih cardigan model V-neck. Hindari memilih cardigan yang penuh motifnya dibagian dada.
  • Ketiga, pilihlah warna cardigan yang sesuai. Untuk warna sebenarnya hanya tinggal anda pasangkan dengan baju dalaman dan bawahan anda. Terserah anda mau warna apa? Warna-warna seperti abu-abu, putih, peach dan lainnya hadir untuk anda. Anda juga boleh memilih warna hitam, namun anda harus ingat! Warna hitam mampu menyerap panas dan lebih mudah membuat anda gerah. Tapi, tidak apa-apa jika anda mengenakannya pada sore hari.