Tips Memilih Jilbab Pashmina

Beragam model hijab telah anda coba dan mungkin telah anda miliki didalam lemari koleksi hijab anda, namun apakah anda ingin mencoba style hijab baru seperti mengenakan jilbab pashmina? Model jilbab persegi panjang dengan motif yang cantik-cantik ini dapat mudah digunakan dan dibentuk dengan model hijab yang anda inginkan.

Jilbab pashmina bisa cocok menjadi jilbab anda saat bepergian bersama teman-teman anda atau sebagai hijab untuk pergi kekampus. Jilbab pashmina sangat cocok dikenakan oleh semua wanita khususnya anda para remaja. Agar penampilan anda lebih modis, berikut ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika akan memilih atau mengenakan jilbab pashmina:

Bahan

Sama halnya dengan model jilbab lain, bahan jilbab pashmina juga bervariatif. Mereka dihadirkan dengan beragam bahan yang berbeda-beda sehingga anda harus cukup jeli memilih bahan yang terbaik. Pilihlah bahan yang mudah dipakai dan dibentuk sesuai gaya hijab anda. Jika gaya hijab pashmina untuk menemani penampilan casual anda, maka pilihlah bahan siffon saja. Siffon cenderung tipis dan menerawang, namun ini tetap dapat membuat penampilan anda terlihat santai. Tentu saja sebelum menggunakannya, anda harus memakai dalaman jilbab dulu. Berbeda lagi dengan bahan katun, jilbab pashmina dari Katun ini cukup tebal dan sangat cocok digunakan untuk gaya hijab kekantor atau acara resmi anda lainnya.

Ukuran

Jika jilbab paris hanya memiliki satu ukuran, maka tidak dengan jilbab pashmina. Beragam ukuran yang tersedia ini membuat anda mudah memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda bertubuh tinggi dan berisi, maka anda bisa memilih jilbab pashmina yang berukuran besar. Sedangkan anda yang bertubuh mungil, anda bisa memakai yang ukurannya lebih kecil agar terlihat pas dan tidak terlalu ramai saat dibentuk oleh anda nanti.

Mix and Match Jilbab Pashmina

Hijab akan terlihat indah jika anda pintar mengkombinasikannya dengan warna atau model baju yang anda pakai. Begitu pula saat anda memakai jilbab pashmina ini, jika anda mengenakan pakaian dengan warna yang polos atau tanpa motif, anda bisa memilih jilbab pashmina yang bermotif seperti polkadot, floral, atau garis-garis tergantung selera anda. Dan sebaliknya, jika anda memakai pakaian bermotif, maka anda cukup memakai jilbab pashmina tanpa motif atau polos.

Nah itu dia agar anda tampil modis dengan jilbab pashmina, sekarang bagaimana cara anda merawat jilbab pashmina ini sehingga tidak mudah kusam dan masih bagus saja apabila anda kenakan:

Pertama, setelah anda menggunakan jilbab ini, anda harus cepat merendamnya ke dalam air dan beri deterjen secukupnya. Jika jilbab yang kotor anda biarkan menggantung dikamar anda, dan menunggu nanti saat mencucinya. Ini akan membuat noda sulit untuk dibersihkan.

Kedua, selain deterjen anda bisa menggunakan sabun khusus yang tidak mengandung bahan kimia seperti sabun bayi juga bisa anda gunakan. Rendamlah jilbab pashmina ini dengan sabun bayi ini selama 5 menit dan kucek hingga bersih. Untuk mengeringkannya, cukup diangin-anginkan saja, setelah kering gosoklah dengan suhu sedang, lipat dan simpanlah atau anda bisa langsung menggunakannya jika anda ingin.