Tips Memilih Celana Dalam untuk Wanita

Ketika memilih celana dalam, biasanya wanita akan cenderung melihat dari tampilan luarnya saja. Celana dalam wanita yang bermotif cantik dan menarik sering kali menjadi pilihan utama mereka. Mereka sering kali mengesampingkan bahan dan kenyamanannya, padahal itu merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Bahkan, yang lebih mengejutkan lagi, sebagian dari mereka memilih celana dalam dengan ukuran yang lebih kecil.

Memilih celana dalam tidak boleh dianggap sepele. Anda harus lebih dulu mengetahui bahannya agar kelak nyaman digunakan dan dapat meresap keringat yang keluar dari tubuh anda. Hal tersebut bertujuan agar bagian intim wanita tidak lembab dan menyimpan banyak bakteri. Apabila Anda bisa memilih pakaian dalam dengan benar, selain sehat, Anda juga akan terbebas dari berbagai macam penyakit.

Untuk menghindari kesalahan pemilihan celana dalam, berikut ini ada beberapa tips untuk wanita sebelum memilih celana dalam :

Carilah yang Berbahan Katun

Apabila Anda ingin membeli pakaian dalam, pilihlah yang berbahan katun. Bahan katun memiliki pori-pori yang besar sehingga sangat baik untuk digunakan. Celana dalam berbahan katun biasanya memiliki kondisi udara keluar dan masuk jauh lebih baik. Bahan katun dapat menyerap keringat dan mudah kering. Area intim wanita pun menjadi tidak lembab dan terjaga kesehatannya. Selain ramah pada kulit, bahan katun bisa membantu area intim anda agar terbebas dari iritasi kulit dan meminimalisir risiko bau yang tidak sedap akibat dari penyakit keputihan.

Utamakan Kenyamanan

Ketika Anda memilih celana dalam, pilihlah yang membuat Anda merasa nyaman ketika menggunakannya. Cobalah terlebih dahulu sebelum membeli. Tujuannya untuk mengecek apakah ukurannya sesuai dan nyaman digunakan atau tidak. Jangan paksakan apabila pakaian dalam yang Anda incar terlalu sempit atau kebesaran. Hal tersebut dilakukan agar Anda bisa terhindar dari penyakit kelamin yang membahayakan.

Pilihlah yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Pilih celana dalam yang sesuai dengan tubuh Anda. Pasalnya, memilih pakaian dalam yang sesuai dengan bentuk tubuh selain mempercantik, Anda juga akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Sesuaikan Waktu

Janganlah terburu-buru ketika memilih celana dalam. Hal tersebut bertujuan agar Anda tidak salah dalam memilih pakaian dalam. Anda pun pulang dengan tidak menyesal jika membawa celana dalam yang tepat dan nyaman digunakan.

Selamat berbelanja dan tetap jaga kesehatan organ intim Anda dengan memilih celana dalam wanita yang tepat.