Tips Memilih Baju Batik Couple Agar Harmoni

Kita sudah tidak heran lagi dengan baju couple, baik itu baju muslim couple, kaos couple, jaket couple, dan tentu saja batik couple. Apa sih yang membuat baju couple begitu digemari oleh banyak orang? Apa karena model bajunya yang serasi membuat kita tampil lebih kompak dan terlihat lebih harmonis? Atau karena dalam setiap pembeliannya, satu baju couple lebih murah dibandingkan membeli secara terpisah. Apapun alasan kita sebagai konsumen dalam membeli baju couple, penting untuk memperhatikan baju couple yang akan kita beli.

Berbicara tentang baju couple, baju batik couple sudah begitu banyak sekali varian modelnya. Mulai dari baju batik couple kerja, baju batik couple muslim, dan lainnya. Ini membuktikan baju batik tak pernah terlupakan oleh masyarakat. Siapa sih sekarang ini orang yang tak mengenal dan membutuhkan baju batik? Hampir setiap orang memiliki minimal satu baju batik untuk ia gunakan pada acara atau event tertentu.

Model baju batik couple sangat cocok anda gunakan saat menghadiri pesta pernikahan teman atau saudara anda. Baju batik couple pun dapat digunakan untuk anda yang masih remaja. Tampil serasi dengan pacar saat bepergian dengan baju batik couple ini. Apakah anda tertarik? Model baju batik couple ini ada yang didesain dengan gaya formal dan ada yang non formal, tergantung gaya anda seperti apa? Bagi anda yang berhijab, baju batik couple muslim juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jika anda tertarik, maka anda bisa mendapatkan baju batik couple ini di toko-toko fashion atau online shop yang mana menyediakan beragam pilihan baju batik couple. Atau bagi anda yang ingin tampil beda dengan pasangan couple lainnya, maka anda bisa menjahit sendiri baju couple anda. Anda tinggal membeli bahan batiknya saja.

Apa model baju batik couple terbaru?

Anda tentu menginginkan model baju yang baru dan sedang trend saat ini. Maka, baju batik couple yang sedang popular sekarang adalah baju yang motif batiknya sangat unik. Untuk model, dilihat hampir sama dengan model batik couple tahun lalu, hanya saja ada sedikit perombakan pada baju wanitanya. Dalam pemilihan warna baju batik ini, alangkah baiknya anda memilih yang sesuai dengan kulit anda berdua. Diskusikan warna batik seperti apa yang cocok dan kemudian pilihlah yang tepat. Jika saya boleh menyarankan, pilihlah model baju batik couple yang casual atau simple yang mana tidak terlalu banyak detailnya. Walaupun terlihat sederhana, namun ini cocok untuk anda berdua, bagi wanitanya, anda bisa menambahkan sedikit detail pada bagian kerah, pinggang, atau ujung lengannya.

Perhatikan Kualitas Bahan

Jika anda melihat dan membeli langsung dengan datang ke toko, mungkin tak terlalu sulit bagi anda untuk melihat kualitas barang secara langsung. Namun, bagaimana dengan yang online? Anda harus cukup teliti dalam menanyakan kualitasnya. Seperti yang anda tahu bahwa baju batik terkadang ada yang terbuat dari batik tenun dan ada yang terbuat dari kain batik cap. Tentukan kain batik seperti apa yang anda inginkan. Batik tenun terkenal sangat bagus dibandingkan batik cap, namun harganya juga terkenal mahal. Bagi anda yang memilih untuk menjahit sendiri baju batik couple anda, maka memilih bahan batik tenun adalah pilihan yang bagus.

Pemilihan Warna Baju Batik Couple

Namanya sudah baju batik couple, yang pasti bukan hanya motif batiknya yang sama melainkan warnanya juga sama. Dalam kasus pemilihan baju batik couple ini, cenderung mengalami kesulitan menentukan warna yang tepat, sebab banyak pria tidak menyukai warna cerah dan begitupun wanitanya tidak menyukai warna gelap. Belum lagi wanita biasanya ingin sekali memilih warna yang pas dengan warna kulitnya sehingga akan ada sedikit masalah dalam menentukan. Jika saya boleh saran, pilihlah warna yang terang namun sedikit gelap seperti merah gelap, biru gelap, dan lainnya atau warna pastel bisa jadi alternatif yang baik untuk anda.

Nah, itu dia sedikit masukan untuk anda dalam memilih baju batik couple. Tampil harmoni dan lebih kompak dengan baju batik couple, ayo.