Tips Memilih Baju Agar Kaki Terlihat Jenjang

Mungkin anda memiliki masalah pada bentuk kaki yang pendek sehingga anda sedikit kurang percaya diri dan sedikit mengalami masalah pada saat memilih fashion yang tepat untuk anda.

Bertubuh mungil atau pendek bukanlah hal yang mudah untuk memilih pakaian dan jenis fashion lainnya, mulai dari sepatu, bahan, warna pakaian dan motifnya perlu disesuaikan sehingga nantinya akan terlihat pas dan tetap Ok.

Agar anda tidak mengalami kesulitan dalam memilihnya, artikel ini akan memberikan tips memilih baju khusus untuk anda yang bertubuh pendek atau mungil agar kaki anda terlihat jenjang.

Sebelum mencoba dan memilih pakaian, ada baiknya anda perhatikan dulu bentuk tubuh anda. Bercerminlah dan lihat bagian tubuh mana yang harus anda tutupi dan siasati dengan pakaian yang akan anda kenakan, sehingga akan membentuk tampilan yang pas. Berikut adalah tips memilih baju agar kaki anda terlihat lebih jenjang:

Warna Baju

Dalam kasus dimana anda bertubuh mungil, anda perlu memilih warna yang simpel-simpel saja. Ada baiknya menghindari warna mencolok atau warna terang lainnya. Ini dikarenakan warna baju yang terang akan menyorot bagian tubuh yang akan anda tutupi.

Pilihlah warna hitam dan gelap lainnya untuk bermain aman. Perlu anda tahu bahwa warna hitam bisa membuat penampilan anda lebih langsing. Memakai atasan hitam seperti blouse dengan bawahan celana jeans pendek sepaha bisa membuat kaki anda tampak jenjang dengan bentuk tubuh yang terlihat langsing pastinya.

Motif Baju

Untuk membuat kesan bentuk tubuh yang tinggi, anda bisa juga memilih motif baju garis garis vertikal yang jaraknya rapat. Seperti saat anda memilih kemeja atau t-shirt misalnya.

Untuk bagian bawahan, anda bisa gunakan rok pensil dengan panjang selutut. Wahhh, ini jadi pakaian formal ya? Tapi ini bisa anda jadikan inspirasi saat anda berpakaian formal loh, gunakan kemeja dengan motif gari vertikal dengan rok pensil selutut dilengkapi dengan high heels hitam dengan tinggi min 7 cm.

Model Baju

Untuk mengesankan kaki yang jenjang, memilih model baju high waist dapat membantu anda ternyata. Model baju seperti ini berpotongan pada bagian pinggang keatas sehingga akan menampakan ilusi kaki yang panjang. Model celana pipa juga bisa dijadikan ide bagus untuk membuat ilusi kaki anda yang tampak jenjang.

Dalam kasus pemilihan dress, ada baiknya anda memilih long dress saja dengan model yang jatuh kebawah mengikuti bentuk tubuh anda.

Penggunaan Aksesoris dan Perlengkapan Fashion Lainnya

Sebagai wanita, tentu anda ingin tampil semaksimal mungkin dengan penggunaan aksesoris sebagai pelengkap penampilan anda. Namun, tidak semua wanita akan cocok mengenakan aksesoris yang mereka gemari.

Untuk anda yang ingin tampil jenjang dan terlihat langsing, memilih ikat pinggang cukup yang tipis saja. Ikat pinggang yang tipis ini tidak akan memusatkan penglihatan pada bagian pinggang anda. Gunakan high heels sebisa mungkin. Menggunakan high heels membuat anda tampak tinggi dan kaki terlihat lebih panjang. yang jelas anda perlu memilih high heels yang nyaman saat anda kenakan karena faktor kenyamanan adalah yang utama.

Dan yang terakhir adalah penggunaan tas. Hindari pemilihan tas dengan ukuran yang besar. Mini size atau standar cukup untuk anda. yang penting itu tetap berguna dan praktis. Jadi, selamat mencoba readers, semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk anda.