Tips Memaksimalkan Untung Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis pulsa elektrik memang menjanjikan untung berlimpah. Betapa tidak. Pulsa sudah menjadi satu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditunda. Mulai dari orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak membutuhkan pulsa agar smartphone yang dimiliki bisa digunakan secara optimal. Karenanya pangsa pasar bisnis pulsa cukup luas. Namun, bila kurang cermat bisnis pulsa bisa jadi malah menekan untung Anda. Oleh karena itu, berikut diberikan beberapa tips memaksimalkan laba jualan pulsa:

1. Pilih Dealer Pulsa Terpercaya

Tips yang pertama pilih dealer pulsa terpercaya. Untuk amannya pilih dealer pulsa yang ada di wilayah sekitar Anda. Memang benar kini ada pula dealer pulsa yang mudah diakses secara online. Namun, memilih dealer yang dapat ditemui secara fisik lebih aman. Selain itu, tujuanya supaya Anda lebih mudah untuk melakukan komplain bila memang ada keluhan dan juga lebih mudah menjalin komunikasi. Adapun pertimbangan lainnya yaitu terkait harga yang ditawarkan. Karenanya sebelum memilih dealer pulsa penting pula untuk membandingkan berapa harga yang ditawarkan satu dealer dengan dealer yang lain. Sehingga Anda bisa mendapatkan tawaran harga paling miring guna mendapatkan untung jualan pulsa optimal.

2. Pilih Chip All in One

Untuk memudahkan berjualan pulsa kini ada pilihan chip all in one yang memungkinkan Anda berjualan pulsa untuk banyak operator hanya dengan menggunakan 1 kartu handphone saja. Sehingga Anda tidak perlu membawa banyak handphone untuk transaksi pulsa yang pastinya akan lebih praktis. Kepraktisan menjadi keuntungan dari chip all in one. Akan tetapi, kualitasnya masih bergantung dengan server. Untuk itu, dirasa sangat penting memilih dealer pulsa yang kredibilitas dan profesional.

3. Cari Pelanggan dan Kelola dengan Baik

Tips selanjutnya mulailah cari pelanggan. Sebenarnya hal ini tidak begitu sulit karena ada banyak orang membutuhkan pulsa. Anda bisa memberikan penawaran mulai dari orang-orang terdekat Anda. Mulai dari teman sekelas, teman kantor, teman main, tetangga, atau lainnya. Mulai dari lingkup orang-orang terdekat ini bisnis pulsa elektrik Anda akan diketahui oleh orang lain. Sehingga untuk seterusnya biasanya pelanggan yang akan mencari Anda. Semakin banyak pelanggan Anda tentu akan semakin banyak pula keuntungan yang bisa didapatkan. Karena untung dari bisnis pulsa didapat dari berapa banyak pulsa yang berhasil dijual. Agar keuntungan Anda bisa dipantau dengan baik kelola keuangan. Caranya dengan memisahkan uang pribadi dan uang hasil jualan pulsa.

4. Minimalisir Kehilangan Deposit

Untuk bisnis pulsa elektrik yang dilakukan secara mobile, maksudnya berpindah tempat tanpa membuka toko tetap biasanya risiko cukup besar kehilangan deposit. Bila deposit tipis saat ada pembeli tentu Anda tidak bisa berjualan. Untuk itu, selalu rutin sisa deposit dan pulsa Anda. Pastikan deposit masih mencukupi dan pulsa dapat digunakan untuk mengirim sms transaksi. Adapun bila deposit tipis segera isi kembali ke dealer terpercaya.

5. Batasi Penjualan Pulsa Nominal Besar

Seperti yang sudah diketahui, untung bisnis pulsa elektrik didapat dari pulsa yang sudah berhasil dijual. Semakin banyak transaksi semakin banyak untung yang didapat. Oleh karena itu, sebisa mungkin batasi penjualan pulsa dalam nominal besar. Pasalnya penjualan pulsa nominal besar bisa mengurangi besar untung yang bisa Anda peroleh. Misalnya untuk penjualan pulsa nominal 5 ribu Anda bisa mendapat pemasukan 7 ribu dengan untung sekitar 700-1000 rupiah. Namun, bila Anda menjual pulsa 50.000 ribu biasanya di bandrol harga 52.000. Dengan untung yang sama besar Anda kehilangan deposit lebih besar. Artinya keuntungan Anda sebenarnya berkurang.