Tips Fashion Cewek Untuk Pergi Kuliah Ke Kampus

Untuk kalangan cewek, tentu saja pasti selalu ingin tampil menarik saat dikampus. Nah, apa sih yang bisa membuat kamu tampil menarik? Tentu saja pertama adalah memperhatikan fashion mu. Kuliah memang kelihatannya bebas, terserah mau pakai baju model dan warna apa, pakai jaket atau enggak, namun ternyata tidak semuanya begitu. Untuk tampil trendy saat kekampus, kamu juga perlu memperhatikan tingkat kerapian dan kesopanan. Anda tentu ingin jadi pusat perhatian, tapi anda tentu tidak ingin menjadi diperhatikan karena keanehan fashion anda. Waw malah gak jadi Pede lagi deh saat perkuliahan berlangsung.

Penampilan yang Ok, tentu menjadi point penting untuk kamu mulai nyaman dan Pede saat kekampus. Kalau sudah pede, tentu kamu akan nyaman saat bergaul bersama teman-teman kampusmu dan siap mengikuti mata kuliah berlangsung. Tidak perlu harus yang serba fashionable dan dandanan yang ribet. Anda akan terlihat norak nantinya, jadi simpel namun tetap trendy itulah kuncinya. Dan berikut ini adalah beberapa tips-nya:

1. Pakaian

Pertama kita mulai dari pakaian. Anak kuliahan lebih nyaman menggunakan celana jeans, maka anda juga bisa mengenakan celana jeans terserah mau warna apa. Mengingat jeans sekarang banyak sekali warnanya, jadi anda bebas memilih warna apa, karena yang penting itu anda nyaman saat menggunakannya. Setelah jeans, langsung ke atasan. Apakah anda suka mengenakan blouse atau kemeja? Dua jenis baju ini terkesan simpel namun tetap membawa kerapian untuk diri anda. Bagi kamu yang berhijab, memakai cardigan tampaknya sedang trend sekarang ini. Kamu bisa memakai kaos untuk dalamannya. Ini tidak akan terlihat karena model jilbab anda akan menutupi bagian kerah kaos. Jadi, tinggal kamu mix and match-kan cardigan mu dengan warna kaos dalamannya.

2. Sepatu

Kalau boleh saran, jangan pernah memakai sandal saat kekampus. Kalaupun anda melihat teman anda ada yang memakai sandal dan tidak ditegur dosen atau siapapun. Biarkan saja! Toh itu dia, anda jangan! Akan lebih sopan dan baik jika anda menggunakan sepatu flat. Flat shoes sekarang cantik-cantik modelnya. Warnanya juga menarik dan tinggal anda pasangkan dengan warna baju atasan anda.

3. Jangan Memakai Dress

Memakai dress saat kekampus bukanlah sesuatu yang tepat dan tidak akan pernah tepat. Orang lain melihat anda akan terlihat berlebihan dan salah kostum. Anda tidak inginkan ditegur dosen karena mungkin beliau mengira anda salah tempat, atau diperhatikan teman karena anda sangat aneh. Anda seperti tidak niat pergi kekampus untuk belajar, tapi anda niat untuk cari perhatian. Wahh jangan sampai itu terjadi readers.

4. Aksesoris

Anda juga tetap bisa memakai aksesoris saat pergi kekampus. Namun, anda tetap harus ingat untuk tidak berlebihan dalam memilih dan mengenakannya. Memakai gelang boleh, namun pastikan gelang tersebut berukuran sedang dan terlihat manis ditangan anda. Jika tidak gelang, anda bisa menggantinya dengan jam tangan. Kacamata juga boleh anda pakai. Kenapa tidak, Sebagai tambahan dalam memilih pakaian.

Pilihlah model baju yang mudah perawatannya. Anda tentu harus mengurusi baju kotor anda setiap hari, belum ditambah tugas kuliah yang menumpuk, anda tidak akan memiliki waktu yang banyak untuk itu. Terlebih lagi jika anda harus bekerja. Selain memilih pakaian yang mudah perawatannya, anda juga tidak perlu membeli items yang mahal harganya hanya untuk melengkapi selera fashionmu kekampus. Santai dan simpel saja, kalau sudah pas dengan ukuranmu dan menarik saat kamu kenakan. Itu sudah cukup, tinggal pintar-pintar kamu mencocokan bawahannya.