Tips Fashion Untuk Pria Bertubuh Kurus

Mereka pria yang tergolong bertubuh kurus juga terkadang merasakan kurang pede dalam berpenampilan. Tidak sedikit juga pria yang sulit untuk menentukan pakaian seperti apa yang cocok dengan bentuk tubuh mereka. Nah, sekarang anda tidak perlu pusing lagi, karena disini akan diberikan tips fashion untuk pria bertubuh kurus.

Agar terlihat menarik, tentu anda harus memilih pakaian yang pas ditubuh anda. Mungkin ini sedikit sulit mengingat anda ingin terlihat proporsional dan menyamarkan bentu tubuh kurus anda. Namun, sebenarnya tidak seribet dan serumit tips fashion wanita. Pada dasarnya, desain model fashion pria tidak pernah berubah, hanya seputar celana, kemeja, jaket, jas, t-shirt, dan lainnya. Mungkin yang perlu anda siasati adalah jenis bahan, warna, variasi detail pakaian, aksesoris, dan motif.

Baiklah, berikut adalah tips fashion untuk pria bertubuh kurus :

1. Bahan Baju

Pilihlah bahan baju yang tebal baik itu kaos sekalipun. Bahan baju yang tebal akan memberikan berat tambahan untuk tubuh anda. Memang bahan baju yang tebal itu panas, tapi mau tampil menarik selalu ada resiko, dan juga bahan tebal pilih juga yang berkualitas dong, jadi walaupun tebal juga tidak terlalu panas saat dikenakan.

2. Ukuran Pakaian

Kalau anda kurus bukan berarti anda memakai baju yang ukurannya kebesaran ditubuh anda. Untuk t-shirt dan kemeja, pilihlah yang ukurannya sedang. Hindari memakai kemeja bermodel stretch or body sit karena model seperti ini akan membuat anda terlihat jangkis. Untuk memberikan kesan berisi, aplikasikan kemeja anda ini dengan jas atau jaket. Jika memilih jas, usahakan pilih jas yang panjangnya sampai bawah pantat.

3. Pemilihan Celana

Anda boleh memakai celana pendek juga. Karena anda bertubuh kurus, usahakan model potongan celana berbentuk melebar disetiap bagiannya. Usahakan pula bahan celana tebal seperti jeans misalnya. Untuk celana panjang, sah-sah saja anda mau memakainya, hanya saja hindari memakai celana pensil yak arena anda akan terlihat aneh. Untuk panjang celana, usahakan pilih yang sampai tumit kaki. Tips! Anda boleh pakai celana yang bermodel ketat, namun pakai baju atau sweater atau jas yang panjangnya sampai ke paha.

4. Pakai Baju Yang Berkerah Standar Walaupun Kaos Sekalipun

Anda akan lebih cocok dengan itu. Kalaupun anda ingin yang tanpa kerah, usahakan pakai yang lengannya panjang, anda bisa menariknya sampai lengan jika gerah. Memakai lengan panjang juga berlaku ketika memilih kemeja.

5. Warna Pakaian

Warna-warna cerah juga bisa anda kenakan seperti hijau, abu-abu, putih, biru, untuk mendapatkan kesan berisi ditubuh anda. Warna-warna ini berlaku untuk pemilihan kaos atau t-shirt. Untuk kemeja, anda bebas memilih warna namun perhatikan detail motif. Hindari memilih kemeja bermotif vertikal atau tegak lurus. Kalaupun anda suka yang bermotif seperti ini, anda harus memilih yang garis-garisnya tidak merapat satu sama lain. Perpaduan garis hitam dan putih bisa anda coba. Ini cocok untuk anda yang bertubuh kurus dan tinggi.

Nah, itulah tips fashion untuk pria bertubuh kurus. Sekarang anda sudah bisa mencobanya. Anda akan tetap tampil menarik walaupun tubuh anda kurus. Semoga artikel ini dapat membantu dan selamat mencobanya.