Tips Agar Hubungan Tetap Langgeng Dengan Kekasih

Agar hubungan dengan kekasih berjalan lancar dan mulus menuju tahap yang lebih serius, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mempertahankannya. Walaupun terdengar sederhana tapi cara ini sangat ampuh. Biar bagaimanapun menyatukan dua individu yang berbeda itu perlu usaha dan kerja keras.

Sebenarnya apapun hubungan yang sedang kamu jalani saat ini, baik itu hubungan pertemanan, keluarga, rekan kerja atau kekasih sekalipun.  Mereka yang hadir dalam kehidupanmu itu membawa peran dan tugas masing-masing. Mereka juga ikut membentuk karakter kamu.  Sekarang tugasmulah untuk menentukan apakah ingin dipertahankan atau tidak. Jika kamu sadar bahwa mereka akan membawamu ke arah yang lebih baik, maka pertahankanlah. Jika memberi pengaruh negatif, tinggalkan saja.

Ada beberapa perilaku  yang harus dikerjakan agar hubungan bisa berjalan langgeng.

1. Perlakukan Kekasihmu Sama Seperti Kamu Ingin Diperlakukan Oleh Mereka

Kamu ingin kekasihmu lebih memperhatikanmu? Nah, lakukan hal yang sama pada mereka.Kalau kamu nggak mau melakukan itu, kenapa mereka harus mau melakukan itu juga. Ini tidak berlaku pada kekasih saja tapi juga pada semua orang. Perlakukan mereka sebaik-baiknya, maka otomatis mereka akan memperlakukan kamu lebih baik lagi.

2. Jangan Berusaha Merubah Seseorang

Temanmu,sahabatmu ataupun kekasihmu adalah individu yang berbeda denganmu. Jadi dengan merubah mereka, maka mereka tidak akan menjadi diri sendiri. Ini akan mendorong terjadinya konflik di antara kamu. Jadi tidak perlulah melakukan itu. Merubah diri sendiri menjadi lebih baik saja sudah repot, apalagi berusaha merubah orang lain. Terima saja mereka apa adanya karena itulah yang terbaik dari mereka.

3. Lakukan Hal-Hal Kecil

Kekasihmu ingin sekali kamu menunjukkan betapa berartinya mereka untukmu. Jadi, nggak ada salahnya melakukan aksi-aksi romantisme untuk menyenangkan mereka kan? Misalnya, memberi dia hadiah kejutan walaupun tidak sedang merayakan apa-apa. Bisa juga dengan mengajaknya makan siang di tempat spesial.

4. Hindari Pertengkaran yang Sepele

Pertengkaran hanya karena masalah sepele bisa menyebabkan pertengkaran besar yang tidak penting. Bahkan hingga putus hubungan hanya karena itu. Misalnya kamu yang datang selalu telat atau menentukan makan dimana. Masalah sepele kan? Jadi hindari deh. Suatu hari nanti ketika keadaan semakin buruk karena hal sepele. kamu akan ingat hari itu dan menyesal.

5. Jadilah Pendengar yang Baik

Salah satu cara menunjukkan rasa cinta yang besar yaitu dengan mendengarkan mereka. Tidak peduli isi pembicaraan itu penting atau tidak tapi dengan mendengarkan, mereka akan merasa kamu selalu ada buat mereka. Karena, jika kamu benar-benar cinta, apapun yang dibicarakan mereka akan selalu terdengar penting di telingamu. Bukankah dengan mendengarkan maka kamu akan lebih mengenal dia?

6. Cintai Diri Sendiri Baru Bisa Mencintai Orang lain

Bagaimana bisa mencintai orang lain jika mencintai diri saja tidak bisa? Mencintai diri sendiri adalah dengan menerima dirimu apa adanya. Selalu merasa nyaman dengan diri sendiri justru akan membuatmu lebih percaya diri loh. Yakinlah pada diri sendiri bahwa kamu juga berhak dicintai.

7. Selalu Bersungguh-Sungguh Dalam Berkata

Apapun yang hendak kamu katakan, bersungguh-sungguhlah dengan itu. Jangan sembarangan berkata-kata apalagi membuat janji yang kamu sendiri tidak yakin dapat menepatinya.