Singkatan / Akronim, Kepanjangan: ADM

Singkatan ADM

Singkatan / Akronim ADM adalah Kepanjangan dari:

  1. administrasi.
  2. Archer-Daniels-Midland.
  3. agency debit memo.
  4. Assyrian Democratic Movement.
  5. abductor digiti minimi.
  6. Add-drop multiplexer.
  7. Atmospheric Dynamics Mission.
  8. Amonium dimolibdat.
  9. Arrow diagramming method.

 

 

 

Archer-Daniels-Midland Company (ADM)

Adalah perusahaan pengolahan makanan dan perdagangan komoditas multinasional negara Amerika yang didirikan pada tahun 1902 dan berkantor pusat di Chicago, Illinois.

Perusahaan ini mengoperasikan lebih dari 270 pabrik dan 420 fasilitas pengadaan tanaman di seluruh dunia, di mana biji-bijian sereal dan biji minyak diproses menjadi produk yang digunakan di pasar makanan, minuman, nutraceutical, industri, dan pakan ternak di seluruh dunia. Perusahaan juga menyediakan layanan penyimpanan dan transportasi pertanian.

ADM berada di peringkat ke-54 dalam daftar Fortune 500 2020 dari perusahaan-perusahaan Amerika Serikat terbesar.

 

agency debit memo (ADM)

Adalah pemberitahuan yang dikirim, biasanya oleh maskapai penerbangan ke agen perjalanan, yang mengharuskan penerima membayar sejumlah uang kepada pengirim.

Alasan sering dikeluarkannya ADM adalah ketika tiket perjalanan udara telah diterbitkan dan aturannya belum sepenuhnya dipatuhi, seperti aturan tarif mengharuskan tiket diterbitkan dalam waktu tiga hari sejak pembuatan PNR atau reservasi, dan tiket dikeluarkan pada hari kelima.

 

Assyrian Democratic Movement (ADM)

Gerakan Demokratik Asyur, lebih dikenal sebagai Zowaa, adalah sebuah partai politik Asyur yang terletak di Irak, dan salah satu partai utama Asyur di parlemen Irak.

Gerakan Demokratik Asyur menyatakan tujuannya adalah untuk menetapkan hak kewarganegaraan yang sama dengan seluruh rakyat Irak tanpa diskriminasi atas dasar kebangsaan, kepercayaan, afiliasi agama, budaya, linguistik dan karakteristik lain dari orang-orang Suriah Chaldo-Asyur asli Irak, untuk mengakui pembantaian masa lalu yang dilakukan terhadap mereka dan untuk memastikan mereka tidak pernah terulang lagi.

 

abductor digiti minimi (ADM)

Dalam anatomi manusia, abductor digiti minimi adalah otot rangka yang terletak di batas ulnaris telapak tangan. Ini membentuk batas ulnaris telapak tangan dan bentuknya yang seperti gelendong mendefinisikan keunggulan hipotenar telapak tangan bersama dengan kulit, jaringan ikat, dan lemak di sekitarnya. Fungsi utamanya adalah untuk menarik jari kelingking dari jari lainnya (yaitu penculikan).

 

Add-drop multiplexer (ADM)

Adalah elemen penting dari jaringan serat optik. Multiplexer menggabungkan, atau menggandakan, beberapa aliran data dengan bandwidth lebih rendah menjadi satu berkas cahaya.

Multiplexer add-drop juga memiliki kemampuan untuk menambahkan satu atau lebih sinyal bandwidth rendah ke aliran data bandwidth tinggi yang ada, dan pada saat yang sama dapat mengekstrak atau menjatuhkan sinyal bandwidth rendah lainnya, menghapusnya dari aliran dan mengarahkannya. ke beberapa jalur jaringan lain. Ini digunakan sebagai “on-ramp” dan “off-ramp” lokal ke jaringan berkecepatan tinggi.

ADM dapat digunakan baik di jaringan inti jarak jauh dan dalam jaringan “metro” jarak pendek, meskipun yang pertama jauh lebih mahal karena sulitnya menskalakan teknologi ke kecepatan data yang tinggi dan penggunaan multiplexing divisi panjang gelombang padat (DWDM). untuk komunikasi jarak jauh. Teknologi penyaringan optik utama yang digunakan dalam multiplexer add-drop adalah Fabry–Pérot etalon.

 

Amonium dimolibdat (ADM)

Adalah senyawa anorganik dengan rumus (NH4)2Mo2O7. Ini adalah padatan putih yang larut dalam air. ADM adalah perantara dalam produksi senyawa molibdenum dari bijihnya. Pemanggangan bijih khas menghasilkan oksida molibdenum(VI) mentah, yang dapat diekstraksi menjadi amonia berair, menghasilkan amonium molibdat. Solusi pemanasan amonium molibdat menghasilkan ADM. Setelah dipanaskan, amonium dimolibdat padat terurai menjadi molibdenum trioksida.

 

Arrow diagramming method (ADM)

Adalah teknik diagram jaringan di mana aktivitas diwakili oleh panah. ADM juga dikenal sebagai metode activity-on-arrow (AOA).

Penggunaan
ADM digunakan untuk penjadwalan kegiatan dalam rencana proyek. Hubungan prioritas antara aktivitas diwakili oleh lingkaran yang dihubungkan oleh satu atau lebih panah. Panjang panah menunjukkan durasi aktivitas yang relevan. ADM hanya menunjukkan hubungan finish-to-start, artinya setiap aktivitas selesai sebelum aktivitas penerus dimulai.

 

 

Daftar singkatan akronim kepanjangan adm, dilut.com