Singkatan / Akronim, Kepanjangan: ABS

Gambar Singkatan ABS

Singkatan / Akronim ABS adalah Kepanjangan dari:

  1. Asal Bapak Senang.
  2. Arab Broadcasting Services.
  3. Akita Broadcasting System.
  4. Amalgamated Broadcasting System.
  5. Alto Broadcasting System.
  6. American Bach Soloists.
  7. Albino Blacksheep.
  8. American Bible Society.
  9. American Boy Scouts.
  10. American Bureau of Shipping.
  11. Animal Behavior Society.
  12. Association of Broadcasting and Allied Staffs.
  13. Aston Business School.
  14. Australian Bureau of Statistics.
  15. Alternative Bank Switzerland.
  16. American Bladesmith Society.
  17. Abu Simbel Airport.
  18. Archbold Biological Station.
  19. Acrylonitrile butadiene styrene.
  20. Adaptive bitrate streaming.
  21. anti-lock braking system.
  22. Arch Build System.
  23. Automatic block signaling.
  24. Ankaferd BloodStopper.
  25. Auto-brewery syndrome.
  26. Auto-brewery syndrome.
  27. Aqueous biphasic systems.
  28. asset-backed security.

 

Arab Broadcasting Services (ABS)

Jaringan Layanan Penyiaran Arab adalah jaringan penyedia penyiaran, media dan berita yang telah beroperasi di Timur Tengah selama lebih dari 16 tahun.

Saat ini beroperasi di seluruh dunia di Yordania (kantor pusat perusahaan terletak di ibu kota Amman), Irak (di Baghdad dan Erbil), Amerika Serikat (di New York dan Washington), Dubai, Beirut, Kairo, dan Afghanistan .

 

Akita Broadcasting System (ABS)

Adalah penyiar Jepang di Prefektur Akita. Stasiun radionya berafiliasi dengan Japan Radio Network (JRN) dan National Radio Network (NRN), dan stasiun TVnya berafiliasi dengan Nippon News Network (NNN) dan Nippon TV Network System (NNS).

 

Amalgamated Broadcasting System (ABS)

Adalah upaya ambisius, meskipun tidak berhasil, untuk membangun “jaringan radio ketiga” di Amerika Serikat. Promotor utamanya adalah presiden perusahaan, komedian Amerika Ed Wynn, dan wakil presidennya, pemain biola kelahiran Hungaria Ota Gygi. Siaran perdana jaringan tersebut pada tanggal 25 September 1933 dilakukan oleh sekelompok kecil stasiun yang terletak di Timur Laut. Terlepas dari rencana untuk akhirnya berkembang secara nasional, jaringan tidak pernah tumbuh melampaui kelompok afiliasi aslinya, dan berhenti beroperasi pada tengah malam 1 November 1933, hanya lima minggu setelah debutnya. Kegagalannya mengakibatkan kerugian finansial yang besar, ditambah tekanan emosional yang signifikan, bagi Wynn.

 

American Bach Soloists (ABS)

Adalah orkestra barok Amerika yang berbasis di San Francisco Bay Area. Orkestra ini didirikan di Belvedere, California pada tahun 1989. Penampil berbagi musik dari Johann Sebastian Bach dan orang-orang sezamannya selama era Klasik, termasuk Handel, Vivaldi, dan Mozart, dengan penonton modern.

 

Albino Blacksheep (ABS)

Adalah situs web animasi yang dibuat oleh Steven Lerner di Toronto, Ontario Kanada pada tanggal 4 Januari 1999, menerbitkan media digital yang dikirimkan anggota yang dibuat dengan Adobe Flash. Situs web ini juga menampilkan galeri gambar, file audio, dan file teks. bersama dengan bagian seluler yang menyediakan nada dering, screensaver, dan wallpaper untuk ponsel.

 

American Bible Society (ABS)

Menerbitkan dan mendistribusikan terjemahan antar-agama dari Alkitab Kristen dan menyediakan alat bantu belajar dan alat lain untuk membantu orang terlibat dengannya. Didirikan pada 11 Mei 1816, di New York City, ia terkenal karena Terjemahan Kabar Baik dari Alkitab, yang ditulis dalam bahasa sehari-hari. American Bible Society juga menerbitkan Versi Bahasa Inggris Kontemporer.

 

American Boy Scouts (ABS)

Adalah organisasi Kepanduan Amerika awal yang dibentuk oleh William Randolph Hearst pada tahun 1910, sebagai lanjutan dari pembentukan Pramuka gerakan Robert Baden-Powell antara tahun 1903 dan 1907. Menjelang akhir keberadaannya, organisasi ini juga menggunakan nama American Cadets dan US Junior Military Forces.

ABS merupakan saingan dari Boy Scouts of America (BSA) mirip dengan situasi di Inggris dengan Baden Powell’s Boy Scouts dan British Boys Scouts yang tidak menyukai militerisme Pramuka Inggris awal. Untuk sebagian besar, ada perbedaan kecil antara ABS dan BSA.

 

American Bureau of Shipping (ABS)

Adalah badan klasifikasi maritim Amerika yang didirikan pada tahun 1862. Misi yang dinyatakan untuk mempromosikan keamanan kehidupan, properti dan lingkungan alam, terutama melalui pengembangan dan verifikasi standar untuk desain, konstruksi dan pemeliharaan operasional aset laut dan lepas pantai.

Bisnis inti ABS adalah menyediakan layanan klasifikasi global untuk industri kelautan, lepas pantai, dan gas. Pada tahun 2020, ABS adalah masyarakat kelas terbesar kedua dengan armada kelas lebih dari 12.000 kapal komersial dan fasilitas lepas pantai. ABS mengembangkan standar dan spesifikasi teknisnya, yang secara kolektif dikenal sebagai Aturan & Panduan ABS. Aturan ini menjadi dasar untuk menilai desain dan konstruksi kapal baru dan integritas kapal dan struktur laut yang ada.

 

Association of Broadcasting and Allied Staffs (ABS)

Adalah serikat pekerja penyiaran Inggris. Organisasi ini didirikan pada tahun 1945 dengan penggabungan Asosiasi Staf BBC (masa perang) dan Asosiasi Insinyur BBC untuk membentuk Asosiasi Staf BBC. Itu dianggap sebagai organisasi non-politik untuk karyawan BBC, tetapi meskipun ada tantangan dari berbagai serikat pekerja, itu tetap menjadi asosiasi utama karyawan BBC. Pada tahun 1946, Leslie Littlewood terpilih sebagai Sekretaris Jenderal, jabatan yang dipegangnya sampai tahun 1968.

 

Aston Business School (ABS)

Aston Business School menawarkan berbagai gelar sarjana (BSc) termasuk program penghargaan tunggal yang mencakup disiplin bisnis dan manajemen utama, dan pilihan program penghargaan bersama. Ciri khas dari gelar pertama Aston adalah tahun penempatan industri yang memberikan siswa pengalaman kerja profesional.

 

Australian Bureau of Statistics (ABS)

Adalah badan hukum independen dari Pemerintah Australia yang bertanggung jawab untuk pengumpulan dan analisis statistik, dan untuk memberikan saran berbasis bukti kepada pemerintah federal, negara bagian dan teritori. ABS mengumpulkan dan menganalisis statistik tentang masalah ekonomi, kependudukan, lingkungan dan sosial, menerbitkan banyak di situs web mereka. ABS juga mengoperasikan Sensus Penduduk dan Perumahan nasional yang diadakan setiap lima tahun.

 

American Bladesmith Society (ABS)

Adalah organisasi nirlaba yang terdiri dari pembuat pisau yang fungsi utamanya adalah untuk mempromosikan teknik menempa bilah baja. ABS didirikan oleh pembuat pisau William F. Moran, yang mengemukakan konsep tersebut pada tahun 1972 ketika dia menjadi Ketua Persekutuan Pembuat Pisau; tahun berikutnya, ia memperkenalkan bilah baja Damaskus di acara tahunan. Pada tahun 1976, ia mendirikan organisasi tersebut, dan menerima status nirlaba pada tahun 1985.

Pembuat pisau ABS menempa bilahnya, bukan membuatnya melalui metode penghilangan stok. ABS telah mengembangkan sistem peringkat yang menentukan apakah seorang anggota adalah seorang Magang, Pekerja Perjalanan, atau Master pandai besi. ABS telah bermitra dengan beberapa perguruan tinggi untuk menawarkan kursus pembuatan pisau dan telah meluncurkan museumnya sendiri.

 

Archbold Biological Station (ABS)

Adalah sebuah lembaga penelitian dengan sekitar 5.192,63-acre (21 km2) perkebunan dekat Lake Placid, Florida, AS. Ini mencakup area semak belukar Florida yang luas, ekosistem yang menarik secara ilmiah dan sangat terancam. Itu didirikan pada tahun 1941 oleh Richard Archbold ketika sponsor penelitian zoologi di New Guinea dibatasi oleh pecahnya Perang Dunia Kedua di kawasan Pasifik. Stasiun ini mendukung 19 spesies terancam yang terdaftar secara federal, termasuk Sand Skink (Neoseps reynoldsi) dan 13 spesies tumbuhan endemik. Ini adalah tempat untuk penelitian lapangan dan pendidikan.

 

Acrylonitrile butadiene styrene (ABS)

Adalah polimer termoplastik umum. Temperatur transisi gelasnya kira-kira 105 °C (221 °F). ABS bersifat amorf dan oleh karena itu tidak memiliki titik leleh yang sebenarnya.

ABS adalah terpolimer yang dibuat dengan mempolimerisasi stirena dan akrilonitril dengan adanya polibutadiena. Proporsi dapat bervariasi dari 15% hingga 35% akrilonitril, 5% hingga 30% butadiena, dan 40% hingga 60% stirena. Hasilnya adalah rantai panjang polibutadiena yang saling bersilangan dengan rantai poli(stirena-ko-akrilonitril) yang lebih pendek. Gugus nitril dari rantai tetangga, menjadi polar, menarik satu sama lain dan mengikat rantai bersama-sama, membuat ABS lebih kuat dari polistirena murni. Akrilonitril juga memberikan kontribusi ketahanan kimia, ketahanan lelah, kekerasan, dan kekakuan, sekaligus meningkatkan suhu defleksi panas. Styrene memberi plastik permukaan yang mengkilap dan kedap air, serta kekerasan, kekakuan, dan kemudahan pemrosesan yang lebih baik. Polibutadiena, zat karet, memberikan ketangguhan dan keuletan pada suhu rendah, dengan mengorbankan ketahanan panas dan kekakuan Untuk sebagian besar aplikasi, ABS dapat digunakan antara -20 dan 80 °C (−4 dan 176 °F), karena sifat mekaniknya bervariasi dengan suhu Sifat-sifat tersebut diciptakan oleh ketangguhan karet, di mana partikel halus elastomer didistribusikan ke seluruh matriks kaku.

 

Sistem pengereman anti-lock (ABS)

Adalah sistem pengereman anti-selip keselamatan yang digunakan pada pesawat terbang dan kendaraan darat, seperti mobil, sepeda motor, truk, dan bus. ABS beroperasi dengan mencegah roda mengunci selama pengereman, sehingga mempertahankan kontak traksi dengan permukaan jalan dan memungkinkan pengemudi untuk mempertahankan kontrol lebih besar atas kendaraan.

ABS adalah sistem otomatis yang menggunakan prinsip pengereman ambang dan pengereman irama, teknik yang pernah dipraktikkan oleh pengemudi yang terampil sebelum ABS tersebar luas. ABS beroperasi pada tingkat yang jauh lebih cepat dan lebih efektif daripada yang bisa dikelola oleh kebanyakan pengemudi. Meskipun ABS umumnya menawarkan peningkatan kontrol kendaraan dan mengurangi jarak berhenti pada permukaan kering dan licin, pada permukaan kerikil yang longgar atau tertutup salju, ABS dapat meningkatkan jarak pengereman secara signifikan, sambil tetap meningkatkan kontrol kemudi. Sejak ABS diperkenalkan pada kendaraan produksi, sistem seperti itu menjadi semakin canggih dan efektif. Versi modern mungkin tidak hanya mencegah penguncian roda saat pengereman, tetapi juga dapat mengubah bias rem depan-ke-belakang. Fungsi yang terakhir ini, tergantung pada kemampuan dan penerapannya yang spesifik, dikenal dengan beragam sebagai distribusi gaya rem elektronik, sistem kontrol traksi, bantuan rem darurat, atau kontrol stabilitas elektronik (ESC).

 

Arch Build System (ABS)

Adalah sistem pengemasan sumber seperti port yang mengkompilasi tarball sumber ke dalam paket biner, yang diinstal melalui Pacman. Arch Build System menyediakan pohon direktori skrip shell, yang disebut PKGBUILDs, yang memungkinkan setiap dan semua paket Arch resmi untuk dikustomisasi dan dikompilasi. Membangun kembali seluruh sistem menggunakan flag compiler yang dimodifikasi juga didukung oleh Arch Build System. Alat makepkg Arch Build System dapat digunakan untuk membuat paket pkg.tar.zst kustom dari sumber pihak ketiga. Paket yang dihasilkan juga dapat diinstal dan dilacak melalui Pacman.

 

Automatic block signaling (ABS)

Pensinyalan blok otomatis (ABS) adalah sistem komunikasi kereta api yang terdiri dari serangkaian sinyal yang membagi jalur kereta api menjadi serangkaian bagian, atau “blok”. Sistem mengontrol pergerakan kereta api antar blok menggunakan sinyal otomatis. Pengoperasian ABS dirancang untuk memungkinkan kereta yang beroperasi dalam arah yang sama untuk saling mengikuti dengan cara yang aman tanpa risiko tabrakan dari belakang. Pengenalan ABS mengurangi biaya perkeretaapian dan meningkatkan kapasitasnya. Sistem blok manual yang lebih lama membutuhkan operator manusia. Operasi otomatis berasal dari kemampuan sistem untuk mendeteksi apakah blok ditempati atau terhalang, dan untuk menyampaikan informasi itu ke kereta yang mendekat. Sistem ini beroperasi tanpa intervensi dari luar, tidak seperti sistem kontrol lalu lintas modern yang memerlukan kontrol eksternal untuk mengatur arus lalu lintas.

 

Ankaferd BloodStopper (ABS)

Adalah produk yang diklaim memiliki sifat antihemoragik. Hal ini digunakan di rumah sakit dan ambulans di Turki untuk menghentikan pendarahan yang terjadi dari cedera tubuh eksternal dan operasi. Ini adalah produk medis Turki pertama yang secara resmi diakreditasi oleh Kementerian Kesehatan Turki.

Hüseyin Cahit Fırat, pengembang ABS, adalah seorang pengusaha Turki. Ia bukan doktor kedokteran, karena latar belakang studinya adalah ekonomi, dengan beberapa kontribusi di bidang bisnis dan jurnalisme. Ketertarikan Firat pada herbologi membawanya pada penemuan ABS, yang seluruhnya terdiri dari bahan-bahan nabati.

Produk akhir telah dibuktikan dan diselesaikan di fakultas hematologi Universitas Hacettepe di Ankara.

 

Auto-brewery syndrome (ABS)

Ajuga dikenal sebagai sindrom fermentasi usus, fermentasi etanol endogen, atau penyakit mabuk, adalah suatu kondisi yang ditandai dengan fermentasi karbohidrat yang dicerna di saluran pencernaan tubuh yang disebabkan oleh bakteri atau jamur. ABS adalah kondisi medis langka di mana etanol dalam jumlah memabukkan diproduksi melalui fermentasi endogen dalam sistem pencernaan. Organisme yang bertanggung jawab untuk ABS termasuk berbagai ragi dan bakteri, termasuk Saccharomyces cerevisiae, S. boulardii, Candida albicans, C. tropicalis, C. krusei, C. glabrata, C. kefyr, C. parapsilosis, Klebsiella pneumoniae, dan Enterococcus faecium. Organisme ini menggunakan fermentasi asam laktat atau jalur fermentasi asam campuran untuk menghasilkan produk akhir etanol. Etanol yang dihasilkan dari jalur ini diserap di usus kecil, menyebabkan peningkatan konsentrasi alkohol dalam darah yang menghasilkan efek keracunan tanpa konsumsi alkohol.

 

Daftar singkatan akronim kepanjangan abs, dilut.com