Singkatan / Akronim, Kepanjangan: AACCS

Gambar Singkatan AACCS

Singkatan / Akronim AACCS adalah Kepanjangan dari:

 

American Association of Christian Colleges and Seminaries, Inc. (AACCS)

Adalah organisasi perguruan tinggi Alkitab dan universitas serta seminari Kristen di benua Amerika Serikat dan Puerto Rico. Menurut AACCS, semua lembaga anggotanya “diidentifikasi dengan jelas dengan tradisi fundamentalis Kristen yang bersejarah.”

AACCS awalnya didirikan pada tahun 1985 sebagai divisi informal dari American Association of Christian Schools, yang dengannya AACCS mempertahankan hubungan yang berkelanjutan. Pada tahun 1990 kelompok tersebut mengadopsi nama American Association of Christian Colleges and Seminaries, dan AACCS secara resmi didirikan sebagai sebuah organisasi pada Januari 2005. Pada November 2007, ada 23 lembaga anggota di AACCS.

Situs web AACCS menyatakan bahwa layanan organisasi termasuk menyediakan jaringan untuk pelatihan profesional dalam prinsip-prinsip administrasi pendidikan tinggi dan memberikan dukungan untuk evaluasi kemajuan akademik. Akreditasi pendidikan tidak termasuk di antara layanan yang terdaftar.

Agar memenuhi syarat untuk menjadi anggota, lembaga harus menganut pernyataan iman yang ketentuannya mencakup ineransi Alkitab; kepercayaan pada penciptaan, bukan evolusi; kepercayaan pada Inkarnasi, Kelahiran Perawan, dan keilahian Yesus Kristus; keyakinan akan perlunya Kelahiran Baru; dan percaya akan keselamatan oleh kasih karunia melalui iman. Selain itu, AACCS menegaskan bahwa asosiasi dengan Dewan Gereja Dunia, Dewan Gereja Nasional, gerakan karismatik modern, gerakan ekumenis, dan evangelikalisme baru “bertentangan dengan mandat Kitab Suci dan tidak konsisten dengan tujuan AACCS.

 

Daftar singkatan akronim kepanjangan aaccs, dilut.com