Singkatan / Akronim, Kepanjangan: AAAS

Gambar Singkatan AAAS

Singkatan / Akronim AAAS adalah Kepanjangan dari:

  1. American Academy of Arts and Sciences.
  2. American Association for the Advancement of Science.
  3. Association for Asian American Studies.

 

American Academy of Arts and Sciences (AAAS)

Adalah salah satu masyarakat terpelajar tertua di negara Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1780 selama Revolusi Amerika oleh John Adams, John Hancock, James Bowdoin, Andrew Oliver, dan Bapak Pendiri Amerika Serikat lainnya. Berkantor pusat di Cambridge, Massachusetts.

Keanggotaan di akademi dicapai melalui petisi, peninjauan, dan proses pemilihan yang menyeluruh. Jurnal triwulanan akademi, Dædalus, diterbitkan oleh MIT Press atas nama akademi. Akademi juga melakukan penelitian kebijakan publik multidisiplin.

 

American Association for the Advancement of Science (AAAS)

Adalah organisasi nirlaba internasional Amerika dengan tujuan yang untuk mempromosikan kerja sama di antara para ilmuwan, membela kebebasan ilmiah, mendorong tanggung jawab ilmiah, dan mendukung pendidikan ilmiah dan penjangkauan sains untuk kemajuan seluruh umat manusia. Ini adalah masyarakat ilmiah umum terbesar di dunia, dengan lebih dari 120.000 anggota, dan merupakan penerbit jurnal ilmiah terkenal Science.

 

Association for Asian American Studies (AAAS)

Didirikan pada tahun 1979. Organisasi ini didirikan untuk mempromosikan pengajaran dan penelitian dalam studi Asia-Amerika. Tujuan lainnya termasuk advokasi dan perwakilan atas nama orang Asia-Amerika dan mendidik masyarakat negara Amerika tentang sejarah dan aspirasi etnis minoritas Asia-Amerika.

AAAS termasuk dalam studi Asia-Amerika berikut “sub-komponen”: “Cina, Jepang, Korea, Filipina, Hawaii, Asia Tenggara, Asia Selatan, Kepulauan Pasifik, dan kelompok lain. Jurnal resminya adalah Jurnal Studi Asia Amerika.

 

Daftar singkatan akronim kepanjangan aaas, dilut.com