Simpel, Ini 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat

perut pria buncit cit789bh7

Apakah Kamu termasuk salah satu orang yang bermasalah dengan perut buncit? Ya, kondisi perut yang membuncit memang kerap bikin tak nyaman. Selain mengganggu penampilan, seseorang yang memiliki perut buncit juga berisiko lebih tinggi terserang penyakit degeneratif. Bahkan jadi rentan mengalami kelelahan.

Adapun penyebab umum dari perut buncit yakni dikarenakan pola makan yang tidak sehat. Terlalu sering mengkonsumsi makanan instan, fast food, makanan kaleng, dan gorengan menjadi faktor pemicu penumpukan lemak di dalam perut. Selain itu, kebiasaan jarang berolahraga juga turut mempengaruhi.

Nah, buat Kamu yang saat ini sedang merasa minder karena perut buncit, berikut tips-tips untuk mengecilkan perut buncit!

1. Jogging di Pagi Hari

Cara pertama untuk membantu mengecilkan perut buncit, Kamu bisa memulai dengan melakukan jogging di setiap pagi. Nggak perlu lama-lama, cukup 30 menit aja kok!

Jogging ini walaupun terlihat sepele, namun dapat membakar kalori tubuh, termasuk tumpukan lemak pada perut. Selain itu, jogging juga membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh dan pastinya bikin jantungmu semakin sehat.

2. Latihan Kardio di Rumah

Selanjutnya, agar perut buncitmu cepat menjadi ramping, sesekali cobalah melakukan latihan kardio saat memiliki waktu senggang. Paling tidak seminggu 3 kali.

Latihan kardio ini juga terbilang efektif dalam membantu pembakaran lemak di perut. Kamu bisa mencoba latihan crunches, push up, squat jump, plank, dan sebagainya. Cukup cari tutorialnya dari youtube, kemudian Kamu bisa menirukan gerakannya hanya dari rumah.

3. Konsumsi Teh Hijau

Mengkonsumsi teh hijau di pagi hari, sebelum sarapan juga merupakan solusi tepat untuk membantu mengatasi perut buncit. Teh hijau kaya akan antioksidan sehingga ampuh dalam mengurangi kadar kolesterol berlebih dalam darah, termasuk lemak-lemak yang ada di perut.

Selain itu, teh hijau juga meningkatkan metabolisme dan dapat menekan rasa lapar sehingga aktivitas mengemil pun bisa terkontrol.

4. Ramuan Madu dan Jahe

Selain teh hijau, Kamu juga bisa membuat ramuan madu dan jahe untuk mengecilkan perut buncit. Madu dapat membantu menghancurkan lemak di dalam perut. Sementara jahe berperan dalam proses detoks yakni pengeluaran racun-racun tubuh sekaligus memberikan rasa kenyang lebih lama.

Untuk pembuatan ramuan ini:

  • Seduh 1 sdt (sendok teh) jahe bubuk ke dalam segelas air hangat
  • Lalu tambahkan 2 sdm (sendok makan) madu
  • Aduk-aduk
  • Lalu konsumsi selagi masih hangat

Kamu bisa meminum ramuan ini 1-2 hari sekali.

5. Minum Air Putih 7-8 Gelas Perhari

Tahu enggak, minum air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan loh! Termasuk mengecilkan perutmu yang buncit.

Air putih ini dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, membantu proses detoks, serta bermanfaat merawat kulit agar tetap sehat. Banyak mengkonsumsi air putih juga dapat menekan rasa lapar.

6. Konsumsi Makanan yang Mengandung Potasium

Makanan yang mengandung potasium juga bisa membantu mengecilkan perut buncit dengan cara memperlancar pengeluaran urin.

Ini dikarenakan potasium merupakan agen diuretik alami yang berperan dalam mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh. Kamu bisa menemukan sumber potasium dalam beberapa jenis makanan, seperti pisang, yogurt, alpukal, pepaya, dan masih banyak lainnya.

7. Makanlah dengan Porsi Kecil

Salah satu penyebab utama dari perut buncit adalah pengkonsumsian makanan secara berlebihan dan terus-menerus.

Maka itu, untuk mengatasinya Kamu pun harus mencoba mengurangi porsi makanmu. Makan dengan porsi sedikit tapi berulang lebih baik daripada makan sekali tapi langsung porsinya banyak. Itu membuat kerja lambung jadi berat.

Kemudian usahakan pula untuk memberikan jarak 1-2 jam dari mengonsumsi makanan satu ke makanan lainnya. Dengan begitu, proses pencernaan bisa berjalan lebih optimal.

8. Coba Ramuan Teh Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu buah yang dikenal ampuh dalam menghancurkan lemak-lemak di perut. Nah, Kamu bisa membuat campuran teh dengan perasan air jeruk nipis.Buatlah porsi setengah gelas saja,jangan terlalu banyak sebab sifat asam pada jeruk nipis bisa mengganggu lambung, khususnya bagi Kamu yang menderita maag.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, konsumsi 2 kali sehari ya!

Selain cara-cara diatas, Kada beberapa tips lain yang harus Kamu perhatikan bila ingin mengecilkan perut buncit. Diantaranya:

  • Hindari ngemil di malam hari atau makan sebelum tidur.
  • Batasi jajan di luar, khususnya makanan cepat saji.
  • Hindari minuman bersoda.
  • Hindari rokok dan alkohol.
  • Jangan tidur larut malam.
  • Dan perbanyak konsumsi buah dan sayuran.

Demikianlah tips mengecilkan perut buncit secara cepat dan ampuh. Semoga bermanfaat!

feature image: niroga.lk

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *