Serunya Mencoba Mesin Koin Ketika Berwisata Di Jepang

Jepang termasuk salah satu negara di Asia yang sering dikunjungi para wisatawan. Wisatawan dari Indonesia sendiri pun banyak yang memilih Jepang sebagai negara tujuan wisata. Memang ketika Anda merasa bosan atau ingin melihat keadaan kota yang lebih tenang, bersih, praktis, tertib, dan aman, maka Jepang dapat menjadi tujuan wisata. Kepraktisan di negara Jepang dapat Anda jumpai di berbagai tempat. Salah satunya jangan heran jika berpapasan dengan banyak jenis mesin koin. Jangan sampai Anda sama sekali belum pernah mencoba keseruan dari keberadaan mesin-mesin koin yang ada di Jepang ketika berwisata. Sebelum berangkat wisata ke Jepang, siapkanlah banyak uang koin yen. Setibanya di Jepang, ada dua mesin koin yang akan menarik perhatian Anda berikut ini.

Mesin Koin Minuman Otomatis

Anda haus, maka akan mudah menemukan mesin koin minuman dibeberapa tempat. Dalam satu mesin koin minuman tersebut ada berbagai pilihan jenis minuman seperti isotonik, bersoda, air mineral, kopi, dan masih banyak lagi. Memang semua bertuliskan huruf Jepang, Namun tidak perlu khawatir karena setiap botol minuman terdapat penjelasan seperti gambar jenis minuman apakah yang dijual. Jadi, bagi Anda wisatawan muslim pun juga tidak perlu bingung membeli minuman di mesin koin selama di Jepang. Teh, isotonik, air mineral masih dapat Anda beli di mesin koin minuman yang ada di Jepang.

Caranya, tentu saja lihat jenis minuman apa yang hendak Anda pilih. Kemudian masukkan koin yen ke lubang yang telah disediakan di mesin minuman tersebut. Maka mesin minuman akan menyalakan beberapa tombol sesuai jumlah koin yang Anda masukkan. Kemudian, tekan salah satu tombol sesuai dengan jenis minuman yang ingin Anda pilih. Terdengar suara berguncang dari dalam mesin koin minuman. Masukkan telapak tangan Anda ke bagian bawah lubang tempat botol minuman tersebut menggelinding untuk mengambil minuman yang Anda beli.

Mesin Koin Mainan Anak-anak

Sebenarnya ketika membahas mesin koin yang satu ini, meskipun bentuknya yang lucu, lebih tepatnya tidak hanya untuk anak-anak. Sebab Anda ketika berwisata ke Jepang dan menemukan mesin koin mainan anak-anak, Anda tidak perlu heran jika melihat ada remaja Jepang yang juga asyik di depan mesin koin mainan tersebut. Keberadaan dari mesin koin mainan anak-anak ini di Jepang terbilang mudah dijumpai. Ketika Anda berada di sekitar kawasan kios souvenir, di depan kios tertentu, Anda akan melihat deretan mesin koin mainan anak-anak berada. Ada juga di supermarket, swalayan, dan tentu saja mall besar di Jepang. Setiap mesin koin mainan anak-anak menjual jenis mainan yang berbeda.

Begitu juga dengan harga yang terpasang. Ada mesin koin mainan anak-anak yang dapat Anda beli dengan harga seratus yen, seratus lima puluh yen, dua ratus yen, tiga ratus yen, sampai lima ratus yen. Pada satu buah mesin koin akan terpampang gambar-gambar yang menunjukkan jenis mainan apa yang ada di dalamnya. Namun sayangnya, Anda tidak dapat menentukan jenis mainan atau warna mainan yang diinginkan. Namun ini terbilang seru karena Anda akan bertanya-tanya mainan apa yang akan keluar dari mesin koin mainan anak-anak nanti. Mainan tersebut berada di dalam bola bening dan ukurannya memang terbilang kecil.

Cara untuk membeli mainan dari mesin koin mainan anak-anak, maka pilih dulu mesin mana yang ingin Anda tuju. Kemudian segera masukan koin yen. Jika memilih seharga dua ratus yen, maka masukkan satu koin 100 yen terlebih dahulu ke lubang dan baru masukkan koin seratus yen kedua di lubang. Kemudian putar sampai mesin koin mainan anak-anak menjatuhkan sebuah mainan di dalam lubang dan ambillah. Segera saja lihat jenis mainan apa yang Anda peroleh.