Rasa Terlalu Takut Kehilangan Dapat Merusak Hubungan

Khawatir akan terjadi sesuatu yang buruk pada hubungan kamu dengan pasangan sih wajar saja. Tapi jika berlebihan, bukan makin mempererat tapi dapat mengakhiri hubungan cinta yang selama ini sudah dibangun.

Gejala khawatir berlebihan wujudnya bisa berbeda-beda dan kadang malah kita tidak sadar telah melakukannya. Jika kita sering mengucapkan rasa takut itu, bisa jadi malah benar-benar terjadi loh. Apalagi pasangan akan merasa tidak nyaman mendengarnya terus menerus.  Itu sama saja dengan hubungan kamu yang tidak ada kemajuan alias jalan di tempat.

Ini kalimat yang sering dikatakan jika rasa takut dan khawatir berlebihan.

1. Kamu Akan Meninggalkan Aku

Jika kamu mengatakan hal ini terus menerus, pasanganmu semakin lama malah akan kesal. Bisa-bisa ia malah benar-benar pergi meninggalkanmu. Seringnya kamu mengatakan ini adalah tanda bahwa tingkat ketergantungan kamu juga sudah sangat tinggi pada dia dan kamu hipersensitif. Misalnya, dia pamit tidak akan menjemput kamu seperti biasa karena akan pergi dengan teman-temannya. Kamu malah merasa ia akan pergi meninggalkanmu. Duh, biasa aja deh.

2. Kita Sudah Terlalu Dekat

Ada yang menganggap ”terlalu dekat” artinya dia sudah tahu hampir semua tentang diri kita. Dan itu menakutkan bagi beberapa orang karena mereka merasa akan sangat hancur jika pasangan meninggalkan mereka. Padahal belum tentu itu terjadi. Khawatir berlebihan pada suatu hal yang belum pasti dapat menimbulkan penyakit pada diri sendiri loh.

3. Kamu Selingkuh Ya?

Kamu selalu menuduh dia selingkuh tiap kali dia terlambat menelpon kamu atau ia harus pergi ke luar kota untuk urusan kantor. Kamu juga langsung menuduh dia saat ada pegawai baru yang cantik dan seksi di kantor. Perasaan seperti ini akan menguras energimu dan energi dia juga. Ia akan lelah membela diri dan meyakinkanmu bahwa dia tidak selingkuh. Sementara secara emosi kamu pasti capek juga kan? Ini artinya kamu punya krisis kepercayaan.

4. Aku Kurang Baik Untukmu

Pasanganmu memiliki karier yang bagus dan otak yang encer ditambah dengan wajah ganteng yang digemari banyak perempuan. Kamu mendadak merasa tidak baik untuknya. Padahal dia sudah memilihmu lebih dulu untuk menjadi pasangannya. Ingat, pasanganmu tidak akan memilihmu di antara jutaan perempuan di lingkungannya jika kamu bukan yang tercantik, terseksi, terpintar, termanis dan tersempurna bagi dia. Jadi, hilangkan pikiran seperti itu karena itu adalah tanda-tanda kamu tidak percaya diri dan pria tidak suka dengan perempuan yang minderan.

5. Ia Kurang Baik Untukku

Di matamu, ia selalu berbuat salah, apapun yang ia lakukan untuk membuatmu bahagia. Mulai dari hal kecil dengan cara berpakaian, cara berbicara bahkan sampai dengan cara dia merayumu. Orang seperti ini biasanya memiliki masalah takut ditinggal dengan orang yang ia cintai. Jadi daripada ditinggal duluan, lebih baik ia melakukan aksi ”menyerang” terus. Kalau memang tidak cocok ya putus saja. Daripada menguras energi.

6. Kamu Nggak Mencintaiku Lagi

Ia mengatakan cinta berkali-kali dan ia bersikap 100% untuk menunjukkan betapa dia mencintaimu. Tapi kamu tetap menuduh dia tidak tidak mencintaimu.

Please deh, ini adalah sikap menyebalkan yang membuat dia justru malah menjauh. Bukan karena tidak mencintaimu lagi tapi karena tidak tahu harus bagaimana agar kamu percaya. Jika meyakinkanmu adalah proses yang melelahkan, mereka bisa saja pergi.  Sebagian pria akan mencari pengganti dengan cepat, mereka akan memilih perempuan yang dapat dengan mudah ia cintai tanpa perlu usaha ekstra. Kecuali kalau pria itu sudah cinta mati sama kamu dan tidak bisa ke lain hati lagi.