Pesona Keindahan Air Terjun Maribaya, Lembang, Bandung

Pesona keindahan air terjun Maribaya di Lembang, Bandung memang selalu menarik perhatian para wisatawan. Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang menyegarkan dan tempat wisata air terjun Maribaya ini, kita dapat melepas penat dengan leluasa.

Jika berwisata ke Bandung, kita memang tidak hanya bisa menikmati kuliner khas Bandung yang super lezat saja lho. Tapi, di Bandung kita bisa menemukan beragam tempat wisata alam yang seru dan menyenangkan. Terutama jika kita berkunjung ke daerah Lembang. Sejuknya udara pegunungan seperti di air terjun Maribaya selalu dirindukan oleh banyak wisatawan.

Tinggi 25 Meter

Air terjun Maribaya ini memiliki ketinggian mencapai 25 meter. Air terjun Maribaya ini juga dikenal dengan nama Curug Maribaya. Air terjun Maribaya ini merupakan bagian dari Tahura atau Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda di area Dago Pakar. Apabila Anda ingin mengunjungi air terjun Maribaya dari Pasar Lembang, Anda perlu menjangkau jarak perjalanan sekitar 3 KM. Sedangkan dari kota Bandung, jarak tempuh yang perlu dicapai untuk mengunjungi air terjun Maribaya ini sekitar 8 KM.

Air terjun Maribaya ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah sehingga membuat siapapun yang datang terpesona dengan keindahannya. Udara yang dingin juga menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata air terjun Maribaya ini. Secara geografis, tempat wisata ini memang terletak di wilayah dataran tinggi. Kondisi itulah yang membuat tempat wisata air terjun Maribaya ini sebagai tempat wisata favorit bagi para wisatawan.

Di tempat wisata air terjun Maribaya ini, kamu juga bisa menikmati keindahan air terjun, berendam di kolam air panas ataupun menikmati indahnnya alam di taman wisata. Air terjun Maribaya ini selalu ramai dipadati pengunjung di hari-hari libur sekolah ataupun akhir pekan. Mulai dari yang berkunjung bersama teman, rombongan, individu ataupun keluarga. Segarnya udara di tempat ini sangat baik bagi kesehatan.

Kolam Air Panas

Di tempat wisata air terjun Maribaya ini, Anda juga dapat berendam di kolam air panas. Kolam air panas di sini, disediakan dalam beberapa pilihan. Kolam air panas yang bisa digunakan bersama-sama ataupun kolam air panas yang digunakan untuk alasan privasi. Sumber mata air panas di air terjun Maribaya ini dipercaya dapat mengobati beragam jenis penyakit. Pasalnya, air panas di tempat ini memiliki kandungan kadar mineral belerang yang tinggi.

Jika Anda melewatkan tempat wisata ini, tentu Anda akan rugi karena banyak pilihan yang menyenangkan untuk berlibur di tempat ini. Ada beragam jenis fasilitas di tempat wisata air terjun Maribaya ini. Diantaranya seperti, toilet, mushola, toko bunga, warung, tempat peristirahatan, area bermain untuk anak-anak hingga lahan parkir yang luas.

Harga Tiket Masuk

Untuk mengunjungi tempat wisata air terjun Maribaya, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 8.000 saja per orang. Sedangkan untuk menikmati kesegaran air di kolam air panas Maribaya, Anda perlu membayar Rp. 5.500 untuk orang dewasa dan Rp. 2.500 untuk anak-anak. Bagi Anda yang datang menggunakan kendaraan roda 2 akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.500 dan Rp. 4.500 untuk Anda yang membawa kendaraan roda 4. Tempat wisata air terjun Maribaya ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga jam 4 sore. Menarik bukan?