Mahakarya Ajaib Peradaban Purba di Situs Gunung Padang

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar peradaban purba di situs Gunung Padang! tentunya itu adalah sebuah sisa peradaban yang kuno dan mungkin saja tidak nyaman. Namun jangan salah menilai, jika Anda berkunjung ke lokasi wisata Gunung Padang, maka Anda akan mendapatkan kenyamanan dan pemandangan yang tidak kalah cantik dengan pegunungan lainnya.

Situs Gunung Padang ini berada di kampung Gunung Padang yang berada di kampung Panggulan, Desa karyamukti, Kecamatan Campaka, Cianjur. Luas dari situs ini sekitar 900 m2. Jalan menuju ke Gunung Padang ini memang sedikit berliku dan ada beberapa tempat dengan aspal yang tidak rata, namun begitu Anda sudah mendekati lokasi Gunung Padang ini, Anda akan disuguhkan dengan hamparan teh nan hijau dan juga udara gunung yang menyegarkan. Tiket masuk ke kawasan ini juga tidak terlalu mahal. Itu sebabnya jika Anda sedang berjalan-jalan di kawasan Cianjur ini tidak ada salahnya untuk mengunjungi kawasan peradaban purba ini.

Mahakarya Ajaib

Mengapa disebut dengan mahakarya ajaib? Itu karena batuan yang ada di lokasi ini berbeda dengan lokasi manapun. Di lokasi ini, jenis batuannya berbeda, dimana unsur logam sudah bersatu dengan unsur batuan, sehingga batuan yang ada di tempat ini dapat mengeluarkan bunyi. Jika Anda analisa, jenis batuan yang ada di tempat ini juga seperti mempunyai bentuk tertentu, Tidak hanya sekedar berbentuk kotak namun tiada arti. Coba Anda perhatikan terdapat beberapa cekungan kecil dan juga beberapa tonjolan di sisi lainnya. Batuan seperti ini sangat berserakan di tempat ini, bahkan di bawah tempat Anda berpijak. Tempat ini seperti sebuah bangunan mewah namun hancur berantakan.

Peradaban purba di situs Gunung Padang ini juga seperti mempunyai kekuatan magis, coba Anda rasakan ketika Anda melewati tangga ekstrem atau orang setempat menyebutnya dengan tanjakan Inohong. Setelah sampai di atas, dan menghirup udara dengan tenang. Maka 5 menit kemudian Anda akan kembali merasa segar, dan tidak akan terasa atau rasa lelah pada kaki, setelah mendaki. yang tidak kalah menarik adalah adanya air mengalir yang terdapat dalam sela-sela batu. Posisi air ini berada di tangga paling bawah, jika Anda hendak menaiki tangga Inohong ini. Air yang keluar dari sela-sela batu ini dingin dan juga menyegarkan.

Suasana Yang Nyaman

Jika Anda ingin ke Gunung Padang ini ada baiknya jika mengunjungi nya pada saat pagi hari, agar suasana masih terasa segar, dan tidak terlalu panas. Di tempat ini Anda dapat memandang berbagai macam bukit dan juga beberapa gunung seperti gunung gede, gunung pasir pogor, gunung pangrango, gunung pasir gombong, dan juga gunung pasir domas. Hamparan hijau menjulang, tentunya akan membawa sebuah suasana nyaman tersendiri bagi Anda. Pada bulan Juli Anda dapat menginap di tempat ini.Tempat ini akan menyuguhkan milyaran bintang di langit. Anda dapat melihat berbagai macam rasi bintang yang tentunya akan sangat menyejukkan mata.

Situs Purbakala Yang Menjadi Perbincangan

Situs purbakala ini tengah menjadi sorotan. Situs purbakala ini bukan hanya sebuah situs megalitik biasa, namun jauh lebih dalam dari pada itu. Beberapa peneliti baik dari dalam dan luar negeri berusaha mengungkapkan apa itu Gunung Padang, bangunan seperti apa dan juga peradaban seperti apa yang berada di kawasan ini. Yang jelas peradaban purba di situs Gunung Padang ini akan menjadi sebuah situs yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi.