Pencahayaan Dapur Yang Bagus

Selain adanya ventilasi yang memungkinkan cahaya masuk pada pagi sampai siang hari didapur, pencahayaan lampu untuk malam hari juga begitu penting. Saat makan malam dan mencuci peralatan sehabis makan, kita membutuhkan pencahayaan yang cukup. Selain itu, pencahayaan dapur dapat membuat suasana dapur menjadi lebih hangat dan menyenangkan. Dapur juga akan tampak indah dengan pemasangan lampu yang tepat.

Ada banyak jenis lampu cantik nan menarik yang bagus untuk pencahayaan dapur. Selain memang terang untuk menerangi, mereka juga akan menambahkan keindahan desain dapur. Salah satu media yang dapat menjadi tempat instalasi lampu dapur adalah langit-langit. Dimana lampu yang terpasang dilangit-langit ini akan menerangi keseluruhan ruang dapur. Ada jenis lampu island light, track lighting, dan lainnya yang dapat anda pilih.

Jika anda ingin memasang lampu untuk langit-langit dapur anda, hal utama yang perlu anda siapkan adalah menentukan jumlah dan ukuran lampu. Lihatlah ukuran ruangan dapur anda, dan putuskan berapa jumlah lampu yang harus anda gunakan. Warna dinding ternyata juga mempengaruhi jenis penerangan lampu. Jika warna dinding dapur anda berdominasi gelap, anda mungkin akan memerlukan lampu dengan ukuran yang besar. Ini untuk memantulkan cahaya pada dinding dan furniture gelap. Namun, jika warna terang mendominasi dapur anda, anda hanya tinggal menentukan jenis pencahayaan yang sesuai.

Anda tidak perlu pusing dalam menentukan. Lihat seberapa luas ruangan dapur anda dan bagian mana yang penting atau yang khusus membutuhkan pencahayaan seperti meja makan dan tempat pencuci piring. Kemudian, putuskan jenis lampu apa dan jumlah yang anda butuhkan. Untuk menciptakan tampilan desain dapur yang indah karena lampu. Jika saya boleh menyarankan, pilihlah jenis lampu island lighting. Ini sangat bagus dan indah untuk dapur.