Parfum Juga Berguna Bagi Kesehatan

Terkadang, sebagian dari kita mengabaikan fungsi parfum. Padahal jika ingin tampil mempesona, baik pria atau wanita tidak boleh melewatkan penggunaan parfum. Pasti Anda tidak ingin tampil cantik atau tampan akan tetapi dijauhi karena bau badan, bukan? Ada banyak pilihan parfum yang ada di pasaran. Anda bisa memilih salah satu yang tersedia sesuai dengan karakter Anda.

Parfum tidak hanya berfungsi memberikan keharuman. Namun parfum sangat berguna bagi kesehatan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan Mood

Aroma parfum bisa memberikan efek tenang, mengubah suasana hati bahkan membangkitkan semangat. Efek tersebut bergantung pada jenis aroma parfum itu sendiri. Ada orang yang lebih suka parfum dengan aroma kalem, sporty, enerjik, feminim dan sebagainya. Hal itu disesuaikan oleh karakter pengguna yang mempunyai selera berbeda-beda.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Parfum memiliki fungsi yang sama dengan fashion dan make up karena bisa meningkatkan rasa percaya diri penggunanya. Selain bisa menyamarkan bau badan, parfum bisa memberikan kesegaran pada tubuh sehingga membuat Anda tidak merasa minder. Parfum sangat baik digunakan kapan saja terutama pada acara-acara tertentu.

3. Aromaterapi

Parfum juga berguna sebagai aroma terapi karena dapat membantu Anda melepas stres dan memberi efek relaksasi. Oleh karena itu parfum sangat baik untuk kesehatan tubuh.

4. Menguatkan Ingatan

Parfum bisa menimbulkan rasa bahagia dan menguatkan ingatan.  Apabila parfum cocok dengan karakter penggunanya, maka semakin baik pula untuk menguatkan ingatan. Bisa saja aroma tertentu membawa kita merasa kembali ke masa lalu.

5. Meringankan Sakit Kepala

Aroma parfum yang menyegarkan ternyata mampu meringankan rasa sakit kepala. Sakit kepala bisa membuat emosi seseorang meningkat. Aroma parfum yang segar biasanya bisa memberikan ketenangan dan mengurangi rasa nyeri.

Dari beberapa manfaat di atas, sekarang Anda sudah tahu manfaat parfum untuk kesehatan. Jika ingin penampilan Anda semakin sempurna, gunakanlah parfum yang sesuai dengan karakter diri Anda. Parfum tidak hanya sebagai pelengkap, namun parfum memiliki peran yang lebih dari sekedar wewangian.