Mitos dan Fakta Penting Bagi Anda Yang Sedang Diet

Berikut ini ada beberapa Mitos dan Fakta tentang usaha Diet yang bisa Anda lakukan agar berat badan Anda tetap terjaga pada angka yang Anda inginkan. Yuk, simak dulu infonya berikut ini!

1. Mitos : Banyak orang yang percaya makan lebih sering bertujuan untuk menghindari rasa lapar.

Fakta : Makan dalam porsi yang kecil namun sering memang tidak ada salahnya untuk mencegah rasa lapar dan makan dalam porsi yang lebih sebelum waktu makan tiba. Anda tidak tentu tidak ingin merasa kelaparan pada satu waktu. Tapi, apabila Anda beranggapan dengan makan sering bisa menurunkan berat badan, tentu hal tersebut salah.

2. Mitos : Banyak orang yang menghindari karbohidrat karena takut berat badan naik.

Fakta : Karbohidrat sebetulnya bukan merupakan penyebab utama berat badan naik. Berat badan akan bertambah apabila Anda terlalu banyak mengkonsumsi kalori. Kalori tersebut bisa berasal dari mana saja termasuk karbohidrat, lemak ataupun protein. Memang, sebagian orang lebih menghindari karbohidrat tepung karena kandungan nutrisinya kecil dan dapat membuat seseorang menjadi mudah lapar.

3. Mitos : Olahraga terbaik dalam menurunkan berat badan adalah olahraga high intensity interval training.

Fakta : Kardio atau olahraga high intensity interval training telah menjadi tren pada beberapa tahun terakhir ini bagi pecinta olahraga.

Olahraga kardio memang telah terbukti dapat membakar kalori dalam jumlah banyak. Olahraga jenis ini sangat bermanfaat dalam mengurangi enzim lemak, penguraian makanan menjadi energi pun menjadi lebih efisien dan pembakaran lemak pada tubuh pun menjadi lebih maksimal. Namun, Anda perlu memahami, jangan terlalu berat melakukan olahraga ini. Pasalnya, olahraga yang dilakukan secara berlebihan bisa menyebabkan dampak buruk pada tubuh.

4. Mitos : Jenis makanan organik dan bebas gula bisa membantu berat badan menjadi lebih cepat turun jika dibandingkan dengan makanan olahan.

Fakta : Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan makanan organik ataupun bebas gluten. Namun, faktanya banyak makanan organik yang diolah justru memiliki kandungan kalori dan gula seperti halnya makanan lain.

5. Mitos : Metode diet atau penurunan berat badan yang instan atau cepat seringkali tidak berhasil.

Fakta : Program diet cepat atau penurunan berat badan yang cepat biasanya dilakukan tanpa dasar ataupun penelitian ilmiah sebelumnya. Perlu Anda ketahui, tidak semua program diet ataupun program penurunan berat badan yang cepat merupakan cara terbaik untuk Anda. Bagi sebagian orang, mungkin hal tersebut dapat berhasil. Tapi perlu Anda ketahui tidak semua orang berhasil melakukan cara ini. Oleh karena itu, dietlah sewajarnya dan dengan cara yang tepat.