Minum Teh Campur Susu, Ternyata Juga Ada Di Negara Ini

Teh adalah minuman yang menyehatkan. Memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga sistem imun. Teh termasuk minuman yang ternyata dapat dikombinasikan atau dicampur dengan jenis minuman lain. Beberapa daerah yang ada di Indonesia mengenal cara minum teh hanya cukup dicampur dengan gula pasir. Namun ada daerah di Indonesia yang memiliki kebiasaan minum teh dicampur dengan susu. Teh Tarik. Adalah sebutan untuk minuman teh dicampur dengan susu. Jika sudah penasaran mana saja negara yang dimaksud, berikut untuk Anda ketahui.

1. Indonesia

Aceh terkenal memiliki jenis minuman satu ini. Kepulauan Riau pun juga biasa minum teh tarik. Untuk dapat menikmati teh tarik, Anda tentu dapat berkunjung ke Aceh atau Kepulauan Riau dengan rasa teh tarik yang asli dari dua daerah tersebut. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk dapat berkunjung ke Aceh maupun Kepulauan Riau, kini tempat-tempat yang menjajakan tej tarik sangat mudah dijumpai di Indonesia. Namun ternyata tidak hanya di Indonesia, ada beberapa negara yang juga memiliki kebiasaan minum teh tarik.

2. Malaysia

Negara jiran Malaysia sudah terkenal memiliki jenis minuman satu ini. Juga dikenal dengan nama yang sama yaitu, teh tarik. Jika Anda berkunjung ke Malaysia, ketika pagi hari menginap di salah satu hotel, maka akan disuguhkan teh tarik yang nikmat. Bahkan di beberapa pusat perbelanjaan, Anda juga akan mudah menemukan teh tarik dalam bentuk sachet yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh. Teh tarik sendiri menjadi oleh-oleh yang sangat khas berasal dari negeri jiran Malaysia.

3. Singapura

Negara Singapura yang masih dekat dengan Indonesia dan Malaysia juga terbiasa menikmati teh dicampur susu. Minuman ini di negara Malaysia dan Singapura termasuk sebagai jenis minuman yang sudah berskala nasional. Seru juga ketika Anda berkunjung ke Malaysia dan Singapura menikmati teh tarik. Karena Anda sama saja sudah menikmati minuman teh berskala nasional.

4. India

Negara India sendiri ternyata menjadi negara yang memiliki kebiasaan untuk minum teh tarik. Bahkan ternyata pelopor dari teh tarik berasal dari negara India. Biasanya, orang-orang India menikmati teh tarik dengan roti prata. Pembuatan teh tarik sendiri di India juga terbilang unik. Teh dan susu secara bersamaan di masak dalam air hingga mendidih. Teh dan susu dimasak hingga mengeluarkan busa. Kemudian saat penuangan dengan teko, maka mulut teko diangkat tinggi-tinggi ketika jatuh ke cangkir teh. Sehingga busa dari teh akan semakin bertambah.

Jika melihat dari empat negara yang sudah disebutkan di atas. Terlihat bahwa India adalah pelopornya. India menciptakan seni minum teh dicampur susu. Dan ternyata menghasilkan rasa yang semakin nikmat untuk minum teh. Di Malaysia sendiri, warga negara yang tinggal di sana juga ada yang berasal dari India maupun keturunan India. Sehingga sampai jugalah teh tarik ke negara melayu tersebut. Singapura adalah negara yang dekat dengan Malaysia. Secara tidak langsung membawa kebiasaan yang sama dalam menikmati teh. Sampai di Indonesia sendiri juga memiliki kebiasaan minum teh campur susu. Tepatnya ada di Aceh dan Kepulauan Riau. Ternyata minum teh memiliki cara yang unik. Bahkan dengan dicampur susu tentu teh yang semula memiliki banyak manfaat akan semakin memiliki manfaat yang lebih banyak. Teh tarik, bagi yang tidak terbiasa mungkin masih merasa aneh. Namun jika sudah terbiasa, ini termasuk cara minum teh yang unik, menarik, dan khas untuk Anda coba.