Mengenal Produk Investasi dan Cara Mendapatkan Emas

Produk Emas Batangan

Investasi emas bagaimana caranya?

Mungkin itu akan terlintas di benak Anda ketika mendengar kata seperti itu. Bagi sebagian orang bisnis emas atau investasi emas tidak ada bedanya?

Mungkin hanya sedikit perbedaan, namun investasi sendiri memang seperti sebuah bisnis namun hanya tidak secara langsung. Investasi si emas atau bisnis emas itu tidak terlalu sulit, terlebih karena emas adalah sebuah nilai tukar yang cukup tinggi, dan dengan harga yang terus naik turun turunnya akan membuat Anda penasaran bagaimana cara menggunakannya.

Produk Emas

Seperti Anda ketahui bahwa produk emas itu ada 2 macam yaitu emas perhiasan dan emas batangan. Emas perhiasan adalah emas yang akan digunakan sehari-hari atau bahkan digunakan khusus untuk ke pesta.

Sedangkan emas khusus untuk bisnis adalah emas batangan. Emas perhiasan yang akan dijadikan sebagai bisnis emas, maka nilai jualnya akan turun. Kondisi seperti ini tentunya akan sedikit merugikan Anda.

Bagaimana bisa begitu?

Gramasi karat emas perhiasan, bermacam-macam ada yang 12 karat dan lainnya, jika digunakan sehari-hari maka secara tidak langsung karat yang ada di emas tersebut akan hilang sedikit demi sedikit. Maka dari itu ketika Anda menjual kembali emas tersebut harganya akan berkurang banyak.

Bisnis Atau Investasi Emas

Jika Anda hendak melakukan bisnis emas atau investasi emas, ada baiknya jika menggunakan emas batangan.

Pada dasarnya harga emas batangan tidak jauh berbeda dengan harga emas perhiasan, hanya sedikit lebih mahal,namun tidak terlalu mahal. Kadar karat dalam emas tersebut stabil, dan rata-rata 99 %.

Untuk bisnis emas, maka sebaiknya Anda membeli emas ketika harga emas sedang  turun, dan menjualnya kembali saat sedang tinggi.

Anda dapat melakukan pengecekan seperti ini di media televisi atau Anda dapat mengeceknya di media internet. Atau Anda dapat menjual emas ini ketika Anda memerlukan biaya dalam jumlah tertentu. Ini adalah cara aman untuk melakukan transaksi jual beli emas.

Cara Mendapatkan Emas

Beberapa orang cenderung merasa bingung, bagaimana cara mendapatkan emas batangan.  Saat ini emas batangan ada di beberapa toko emas besar, di pegadaian, beberapa bank, dll.  Disana Anda dapat memilih akan membeli emas dengan berat tertentu. Dimulai dari berat 1 gram hingga 25 gram.

Ketika Anda membeli emas dalam bentuk batangan ini maka Anda akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini yang akan Anda jaga. Jika Anda mempunyai emas hanya beberapa gram mungkin tidak masalah jika menyimpannya di rumah, namun jika merasa tidak aman, ada baiknya jika menyimpannya di bank, cara ini akan jauh lebih aman.

Jika Anda ingin menjual emas tersebut tidak perlu merasa khawatir, Anda dapat menjual emas tersebut ke tempat Anda membelinya. Jika Anda menjual emas pada saat harga sedang naik, maka Anda akan mendapatkan keuntungan.

Jika ingin bisnis ini terus naik, maka Anda dapat membeli emas tersebut dengan jumlah yang lebih banyak pada saat harga sedang turun.

Tips yang mungkin berguna adalah, ada baiknya jika Anda menyisakan beberapa gram emas hanya untuk cadangan, jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Emas adalah salah satu nilai tukar yang tidak tergantikan hingga saat ini. Bahkan nilai emas sebuah negara menentukan nilai tukar dari mata uang negara tersebut. Jadi jangan remehkan bisnis emas ini, mulai dari saat ini, dan raih keuntungannya!