Mengatasi Kekasih Yang Hobi Belanja

Salah satu penyebab pasangan yang sedang menjalin kasih putus di tengah jalan adalah karena salah satu dari mereka tidak mengerti prioritas. Dalam arti hanya mementingkan keinginan pribadi yang menjurus ke sifat konsumtif. Sehingga membuat pasangannya kehilangan akal untuk dapat menghentikan kebiasaan yang tidak paham dengan prioritas.

Berkaitan dengan sifat konsumtif, pasangan kekasih muda cenderung susah untuk menolak permintaan sang kekasih ketika minta jalan-jalan. Padahal mereka sudah tahu bahwa ujung-ujungnya adalah sang kekasih tentu ingin meminta dibelikan sesuatu. Setiap kali jalan-jalan terjadi, uang dari dompet Anda ludes. Jadi, bagaimana caranya agar dapat memberikan pengertian kepada sang kekasih yang memiliki hobi belanja ketika sedang berpacaran? Maka inilah cara yang harus Anda lakukan.

Berikan Penjelasan Mengenai Kebutuhan Finansial Anda

Agar kekasih Anda tidak selalu mengajak jalan-jalan dan “harus” belanja, maka ketika Anda dan kekasih berkomitmen untuk menjalani sebuah hubungan, juga harus membahas mengenai keadaan finansial. Jangan sampai Anda hanya memburu keinginan untuk memiliki kekasih, namun ketika sudah berjalan, Anda baru menyadari bahwa dia bukanlah kekasih yang tepat untuk Anda. Tidak perlu merasa takut jika kekasih Anda marah ketika membahas mengenai kebutuhan finansial.

Ini adalah cara untuk memberikan pengertian kepada kekasih Anda. Berikan penjelasan mengenai kebutuhan finansial Anda. Jika Anda menjalin hubungan untuk ke jenjang pernikahan, maka ini sangat penting. Berikan penjelasan bahwa Anda memiliki kebutuhan finansial yang baik. Namun itu untuk bekal di masa depan. Ushakan ketika Anda memberikan penjelasan kepada kekasih Anda tidak sampai menyinggung perasaannya. Buatlah dengan membuat kekasih Anda mampu berpikir bahwa kekasihnya mampu memikirkan masa depan dengan matang. Paling tidak, ketika kekasih Anda hendak mengajak jalan-jalan, dapat menahan keinginannya untuk berbelanja.

Berbohong Demi Kebaikan Tidak Masalah

Tentu Anda tidak mau putus di tengah jalan. Untuk itu lakukan dengan cara berbohong. Ingat, berbohong demi kebaikan tidak masalah daripada ke depan, Anda yang harus menghadapi masalah. Setiap kali kekasih Anda mengajak jalan-jalan dan mulai melakukan hobinya berbelanja, maka katakan bahwa Anda tidak membawa uang. Jika kekasih Anda berkata bahwa Anda bohong, maka berikan penjelasan bahwa Anda hanya membawa uang untuk keperluan mendesak seperti membeli bensin karena tadi Anda belum beli bensin. Jika uang tersebut digunakan untuk berbelanja, maka tanyakan apakah kekasih Anda mau mendorong motor atau mobil sampai kembali ke rumah jika bensin habis. Sebab uang bensin yang Anda miliki sudah berganti dengan barang belanjaan.

Berikan Penjelasan Kepada Kekasih Anda Bahwa Uang Bukan Segalanya

Setiap orang tentu berhak memiliki hobi. Namun jika hobi tersebut cenderung mengarah ke negatif, tentu sebagai kekasih yang pengertian, harus membantu untuk mengalihkan hobi kekasihnya ke arah yang positif. Jika Anda sudah terlanjur sayang dengan kekasih Anda. Namun yang terjadi sang kekasih memiliki hobi yang terbendung dengan belanja, maka berikan penjelasan. Bahwa uang bukan segalanya. Jika kekasih Anda menjalin hubungan dengan Anda karena uang, maka lebih baik mau tidak mau Anda harus rela meninggalkan. Namun jika hanya sekadar hobi untuk memuaskan sifat konsumtif, maka dengan Anda memberikan sedikit nasihat bahwa lebih baik uang yang ada sekarang untuk melanjutkan hidup bersama setelah menikah, maka kekasih Anda tentu akan mengerti.