Memilih Topi Yang Pas Untuk Hijab Saat Liburan

Bingung fashion Hijab saat Liburan ladies ? Apakah perlu tambahan Aksesoris ? Bagaimana jika Hijab dengan Topi ladies? Kamu bisa tetap tampil cantik, namun tetap membawa kesan santai dan indah dalam dirimu.

Mungkin, untuk hari-hari biasanya, kamu biasa memakai aksesoris hijab seperti halnya bross, headband, anting hijab, dan juga kalung. Tapi, untuk suasana liburan, tampaknya aksesoris ini kurang pas untuk menemani hari-harimu. Sehingga topilah yang bisa jadi alternative yang kamu pilih. Kalau biasanya topi hanya digunakan untuk mereka yang tak berhijab, anda yang berhijab juga boleh untuk tampil manis dengan topi ini.

Sudah memakai hijab, pakai topi juga, apa tidak aneh? Tentu saja tidak, jika anda memilih model topi yang pas dan memang sebagai pelengkap hari liburan kamu. Dan tentu yang pertama itu anda harus percaya diri saat mengenakannya. Hijab dan topi memang memiliki fungsi yang sama yaitu sama-sama melindungi kepala dari panasnya terik matahari, namun ada perbedaannya. Hijab itu pilihan sedangkan topi adalah sentuhan gaya, sehingga ok-ok saja jika anda yang berhijab mengenakan topi untuk bergaya.

Topi Bundar

Agar tampak stylish dan tak aneh, sesuaikan model hijab dengan model topi yang akan anda kenakan. Suasana liburan alangkah bagusnya anda memilih pakaian hijab yang santai dengan warna-warna yang soft pula. Warna serta model hijab juga tak usah yang rumit-rumit seperti halnya anda pergi hangout, ke kampus, atau kemana aktivitas anda sehariannya. Cukup yang simpel saja, kemudian pilihlah model topi bundar yang cantik. Jangan ditambah apa-apa lagi ya ladies, nanti malah terlihat norak dan ramai.

Topi Floppy Untuk ke Pantai

Berlibur seperti kepantai dimana hijab tidak mampu melindungi kepalamu dari panasnya matahari, maka memadukannya dengan topi selain melindungi, kamu juga akan tampil trendy. Memadukan hijab polos kamu dengan floppy hat bisa kamu coba. Floppy hat merupakan salah satu topi menarik yang diminati oleh remaja saat ini, model pinggiran yang lebar dan berbentuk bulat bisa membuat kamu makin manis. Tenang saja, floppy hat hadir dengan beragam warna dan ukuran yang berbeda-beda kok, tinggal kamu sesuaikan saja dengan style-mu.

Selain manis dan dapat melindungi kepalamu, floppy hat juga bisa menambah kadar feminim mu loh.. Bahkan floppy hat bisa kamu gunakan untuk aktifitas harian mu saat diluar seperti berkebun atau pergi ketaman, tidak hanya ke pantai saja. Jenis topi ini akan sangat pas sekali dengan kamu yang berbentuk wajah kotak karena dapat menyamarkan bentuk wajah sehingga terlihat bulat, namun anda yang berwajah oval atau lonjong, sah-sah saja kok untuk memakainya. Agar terlihat makin stylish, pencocokan dengan busananya harus pas seperti model baju muslim yang berpotongan jatuh kebawah plus hijab polos plus floppy hat.

Topi Trapped Untuk ke Puncak

Jenis topi lain seperti topi trapped bisa menjadi pilihanmu ketika berlibur kepuncak. Model topi ini memiliki bulu-bulu tebal dan berjumbai panjang, atau anda bisa mencoba topi rajut yang lembut karena terbuat dari benang wol yang cocok digunakan saat musim dingin.

Ada banyak lagi sih jenis topi yang bisa kamu padukan dengan hijabmu seperti topi bowler, topi fedora, dan banyak lagi. Hanya saja penyesuaian tema dan situasi dimana kamu berada yang menentukan jenis topi apa yang manis untuk hijabmu.