Manfaat Berangkat Kerja Tanpa Menggunakan Kendaraan Pribadi

Motor dan mobil adalah kendaraan pribadi yang biasa dikendarai orang-orang untuk berangkat ke kantor. Secara tidak langsung, kendaraan pribadi membuat Anda menjadi manja. Memang benar berangkat ke kantor dengan mengendarai motor atau mobil, akan cepat sampai tanpa terlambat. Namun lihat, pekerjaan seperti apa yang Anda kerjakan di kantor. Apakah banyak menuntut aktivitas ataukah hanya diam selama berjam-jam. Ingat, terlalu banyak kerja tanpa diimbangi olahraga juga akan membuat Anda mudah sakit. Cobalah untuk meninggalkan kendaraan pribadi saat berangkat ke kantor untuk bekerja. Dengan mengatur jadwal, seminggu dengan kendaraan pribadi, seminggu berikutnya tidak. Kecuali jika kendaraan pribadi yang Anda miliki sepeda, maka itu tidak masalah. Ada manfaat dari kebiasaan Anda tidak mengandalkan kendaraan pribadi saat berangkat ke kantor.

Memberi Semangat Kerja Pagi Hari

Berangkat ke kantor tanpa mengandalkan kendaraan pribadi, maka semangat kerja Anda akan terbangun. Semula Anda merasa lemas atau loyo sehingga membuat kurang bersemangat. Namun dengan tidak mengendarai kendaraan pribadi, maka Anda akan menjadi bersemangat saat bekerja di pagi hari. Membangun mood positif di pagi hari sangat penting demi bekerja dengan optimal. Saat Anda tidak naik motor atau mobil ke kantor, tentu Anda akan memilih naik angkutan umum. Entah itu bis, taksi, ojek, atau becak jika mau. Semua angkutan umum tersebut dapat Anda pilih untuk berangkat ke kantor. Dengan Anda harus berjalan kaki dahulu keluar rumah untuk mencari angkutan umum, maka Anda harus memompa energi. Dari situlah semangat terbentuk untuk membangun mood yang positif.

Memacu Kerja Otak Sebelum Bekerja

Jika Anda berangkat ke kantor dengan kendaraan pribadi, kebiasaan yang sudah teratur. Bangun pagi, mempersiapkan diri ke kantor dan mengendarai kendaraan pribadi. Setiap hari selalu saja begitu tentu membuat otak Anda hanya berpikir itu saja. Namun menjadi berbeda ketika Anda memilih untuk naik bis atau angkutan umum lainnya. Anda akan berpikir hendak naik bis jalur tertentu, maka harus sudah berada di halte jam sekian. Atau jika Anda hendak naik ojek, maka perlu berjalan ke suatu tempat untuk menemukan tukang ojek. Otak Anda akan mulai diajak bekerja. Berpikir hari ini Anda akan kerja dengan naik apa.

Membangun Emosi Dan Mengontrolnya

Namun kemudian jangan menjadi emosi ketika ini terjadi. Anda akan naik bis dan bis tidak kunjung datang. Jam sudah menunjukkan bahwa lima menit lagi adalah jam masuk kerja. Emosi kemarahan pun biasanya akan terbangun dan memuncak. Anda kebingungan harus bagaimana. Jika kembali ke rumah, maka akan memakan waktu. Kontrollah emosi Anda. Sebelumnya pastikan Anda membuat jadwal sendiri. Seperti jika bus tidak segera datang dalam sepuluh menit, maka Anda harus segera mengalihkan tujuan untuk naik ojek atau angkutan umum lainnya. Emosi Anda menjadi dapat dikontrol.

Menggerakkan Tubuh Lebih Sehat

Isilah kehidupan Anda dengan pengalaman yang menyehatkan tanpa mengandalkan kendaraan pribadi ke kantor. Dengan harus berlari mengejar waktu ketika Anda bangun kesiangan dan harus naik bis. Atau dari dan menuju halte, mencari becak, ojek, atau angkutan umum lainnya perlu berjalan kaki. Sehingga tubuh Anda pun akan diajak berolahraga tanpa disadari. Tubuh Anda yang biasanya hanya tinggal duduk di kendaraan pribadi. Kini menjadi berbeda ketika Anda tidak mengendarainya. Ini adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Tentu Anda tidak mungkin harus mewarnai kehidupan dengan bekerja dan bekerja tanpa olahraga untuk tubuh yang sehat.