Rekomendasi 5 Nasi Timbel Paling Nikmat di Bandung

Salah satu kuliner khas asli Sunda di kota Bandung yang terkenal adalah Nasi Timbel. Makanan ini biasanya disajikan dengan beraneka ragam lalapan, ayam goreng atau bakar, pepes ikan dan juga sambal. Nasi timbel biasanya disajikan dengan dibungkus dengan daun pisang dengan bentuk memanjang ataupun kotak.

Dulunya, nasi timbel merupakan makanan yang sengaja disajikan oleh para petani untuk dibawa ke sawah atau ladang. Jika ke kota Bandung, tentu kita akan menemukan begitu banyak tempat makan yang menjual nasi timbel. Namun, perlu kamu ketahui, di Bandung ada 5 nasi timbel paling nikmat lho.

1. Kedai Timbel Dago

Siapa yang tidak kenal dengan Kedai Timbel Dago? Kedai ini sudah cukup terkenal sebagai tempatnya kuliner nasi timbel di area Dago. Kedai Timbel Dago memiliki lokasi yang cukup strategis karena berada di kawasan Dago. Kedai ini terletak di Jalan Ir. H. Juanda 117 Bandung. Kedai Timbel Dago ini buka mulai pukul 11.00 hingga 16.00. Untuk urusan harga, Kedai Timbel Dago memang relatif lebih tinggi dibanding dengan pedagang kaki lima lainnya. Meskipun mahal, harga yang ditawarkan sebanding dengan kenyamanan yang diperoleh. Kedai ini bersih dan nyaman sehingga banyak orang yang berkunjung ke tempat ini betah berlama-lama di sini.

2. Nasi Timbel Kemuning

Warung nasi timbel ini buka mulai dari jam 08.00 hingga 17.00. Lokasinya terletak di Jalan Gandapura No. 34 Bandung. Harga yang ditawarkan untuk nasi timbel komplit adalah sebesar Rp. 14.500. Rasanya pun nikmat dan tidak kalah dengan nasi timbel yang ada di Dago.

3. Nasi Timbel Bawean

Nasi timbel lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Nasi Timbel Bawean. Warung nasi timbel ini sudah berlokasi sejak tahun 1985. Letaknya di Jalan Bawean Pav. 3 Bandung. Kedai ini buka mulai dari jam 07.00 hingga 17.00. Warung ini ternyata telah memiliki cabang lho. Anda juga bisa berkunjung ke Jalan Belitung No. 11 mulai dari pukul 16.00 hingga 22.00.

Untuk satu porsi nasi timbel lengkap harganya sebesar Rp. 18.000. Porsinya pun cukup besar karena Anda bisa mendapatkan nasi dengan lauk ayam goreng, perkedel kentang, ati ampela, sambal dan lalapan. Selain itu, Anda juga bisa memilih beragam jenis lauk pauk lainnya seperti pepes, ayam goreng atau bakar, ati ampela, perkedel kentang, ikan mas, tahu dan lainnya. Jika kamu yang tidak ingin mengkonsumsi nasi putih, di sini juga disediakan nasi merah.

4. Nasi Timbel Mangga

Nasi Timbel Mangga menawarkan beragam jenis lauk-lauk. Kurang lebih sama dengan warung nasi timbel lainnya. Untuk urusan rasa, Nasi Timbel Mangga juga tidak kalah nikmat. Nasi Timbel Mangga berlokasi di Jalan Mangga Bandung, tepatnya di halaman Masjid Miftahul Hidayah. Jika Anda ingin datang ke sini, sebaiknya datang jam 11 siang karena belum terlalu ramai. Warung ini akan tutup di jam 4 sore.

5. Nasi Timbel Istiqomah

Nah, ada lagi nih nasi timbel yang nikmat. Namanya Nasi Timbel Istiqomah. Tempatnya bersih. Sama seperti nasi timbel lainnya di tempat ini menyediakan beragam jenis lauk pauk. Satu porsi nasi timbel komplit dibanderol dengan harga Rp. 21.000 dengan isian ayam bakar, belut, oseng tempe, sambal dan lalapan.