Keuntungan Sarapan Dengan Oatmeal

Gambar Satu Mangkuk Menu Oatmeal

Sebagian orang pasti pernah mengalami kebingungan ketika memilih menu sarapan sehat di pagi hari. Terutama bagi masyarakat di kota besar dengan rutinitas harian yang cukup padat. Akibat tidak adanya waktu untuk memasak di pagi hari, mereka dituntut untuk mencari makanan yang serba cepat dan praktis.

Namun, cepat dan praktis belum tentu dijamin kesehatannya. Terkadang kita bisa melahap makanan apa saja ketika perut dalam kondisi lapar. Akibatnya, lemak menumpuk dan kolestorol jahat terancam mengganggu kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, pilihlah menu makanan yang cepat, praktis dan dapat membantu kesehatan tubuh Anda. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi oatmeal.

Oatmeal merupakan salah satu menu sarapan sehat yang juga dapat mengenyangkan. Oatmeal adalah makanan yang berasal dari tanaman sejenis Gandum dan mengandung serat yang cukup tinggi. Secangkir oatmeal mengandung 4 gram serat yang setara dengan sebuah apel sehingga oatmeal termasuk menu sarapan sehat.

Berikut ini beberapa Keuntungan Sarapan Dengan Oatmeal:

 

1. Kenyang Lebih Lama

Oatmeal mengandung serat yang cukup tinggi sehingga Anda dapat merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan roti manis. Oatmeal dapat membantu mensukseskan program diet yang sedang anda lakukan. Hal itu dikarenakan butuh waktu yang lama untuk mengolah serat yang terkandung dalam Oatmeal sehingga membuat anda merasa kenyang dan mengurangi asupan makanan sebelum makan siang anda.

 

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Oatmeal sangat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol. Kandungan seratnya mampu mengurangi penyerapan tubuh dari kolesterol jahat. Pasalnya, kolesterol jahat dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke. Hal tersebut disebabkan, oatmeal mengandung lignan (senyawa kimia) yang dapat melindungi seseorang dari penyakit jantung.

 

3. Melindungi Hari Bahaya Kanker Usus

Makanan yang mengandung serat seperti Oatmeal dapat mengurangi terjadi resiko kanker kolorektal. Oatmeal bisa dibilang sebagai makanan instan yang mudah didapatkan dimana saja. Selain itu, harga Oatmeal cukup terjangkau. Untuk mendapatkan sarapan sehat yang berserat kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Namun, terkadang banyak sebagian dari kita yang bosan jika harus sarapan dengan Oatmeal setiap hari. Solusinya, olah oatmeal sesuai dengan selera Anda dengan memberikan varian rasa. Caranya cukup mudah, Anda cukup menambahkan buah-buahan seperti Pisang, Stroberi, maupun Alpukat. Apabila Anda tidak terlalu suka buah-buahan, Anda bisa mencampurnya dengan Telur, Abon, ataupun irisan Daging.

 

4. Sumber Protein

Oatmeal juga merupakan makanan yang mengandung sumber Protein tinggi selain Kedelai. Seperti kita ketahui bahwa Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dalam pertumbuhan dan juga mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak, jadi sarapan dengan Oatmeal sama saja telah memenuhi kebutuhan protein harian untuk Anda.

Melihat cukup banyak manfaat yang terkandung dari Oatmeal, tidaklah salah apabila anda menjadikan Oatmeal sebagai menu sarapan sehat anda.

Selamat mencoba.