Keindahan Tersembunyi Dari Objek Wisata Lamreh, Aceh Besar

Sudah bukan rahasia lagi bahwa daerah yang terletak di ujung sebelah barat Indonesia ini memiliki banyak keindahan alam pantainya. Anda tentunya sudah lebih sering mendengar Pulau Sabang bukan? Pulau ini sudah terkenal dan sering diperbincangkan oleh banyak orang karena keindahannya. Namun, keindahan Aceh tidak hanya sebatas Pulau Sabang saja. Ada banyak tempat-tempat yang sebelumnya belum terjamah oleh manusia, kini mulai dibuka dan menjadi sorotan. Dengan semangat ingin membuka potensi Aceh menjadi lebih luas, masyarakat Aceh mulai mencari-cari tempat yang bisa dijadikan objek wisata. Pembangunan di Aceh pasca tsunami kini sudah hampir sepenuhnya sempurna dan membuat Aceh semangat serta ingin bangkit untuk lebih maju lagi terutamanya di bidang pariwisata.

Keindahan Tersembunyi

Akhirnya ditemukanlah sebuah keindahan tersembunyi yang ada di Aceh Besar, yang disebut dengan bukit Lamreh. Awalnya tidak banyak yang mengetahui keberadaan bukit yang memang sedikit tersembunyi ini. Tetapi lambat laun, makin banyak yang datang ke sana, makin banyak pulalah bertebaran di media sosial, foto-foto keindahan panorama di bukit Lamreh ini dan akhirnya makin banyak orang yang berwisata ke tempat tersembunyi itu.

Bukit lamreh menyajikan sebuah pemandangan pantai berpasir putih dan laut lepas di bawahnya, jika Anda datang ke sana Anda akan merasakan keindahan yang berlipat ganda. Karena memang bukit lamreh ini berada di atas Pantai Pasir Putih yang tenang dan indah. Jika Anda berkendara dari pusat kota Banda Aceh, maka waktu yang dihabiskan untuk perjalanan ke bukit Lamreh dengan menggunakan kendaraan adalah sekitar satu jam. Karena memang merupakan sebuah bukit, maka jalanan menuju ke bukit Lamreh ini sangat menanjak sehingga akan melelahkan jika ditempuh dengan kendaraan roda dua.

Tantangan Dalam Perjalanan

Karena wisata bukit Lamreh ini termasuk masih baru, maka jalan menuju ke atas bukit sedikit terjal dan susah. Dari Banda Aceh hingga ke jalan masuk utama bukit ini semuanya sudah diaspal sehingga tidak jadi masalah. Namun masalah baru muncul mulai dari jalan utama tadi menuju ke atas tepian bukit, karena jalannya sangat terjal, mobil hanya bisa menempuh setengah dari perjalanannya, kemudian untuk menuju tepian Anda harus berjalan kaki atau menggunakan kendaraan roda dua.

Mengenai perawatan di bukit Lamreh ini juga belum ditangani oleh pemerintah dan masih dibawah penanganan masyarakat setempat, sehingga untuk masuk dari jalan utama hingga ke tepian bukit, Anda akan dikenakan biaya masuk oleh warga setempat sekitar Rp 10.000. Namun semua kelelahan dan kesulitan dalam perjalanan semuanya akan terbayar dengan panorama menakjubkan yang bukit ini sajikan untuk Anda. Untuk sesaat pasti Anda akan tertegun oleh keindahan alam yang masih sangat alami di sana.

Tempat wisata itu hanya ramai saat hari libur, jika Anda ingin merasakan ketenangan yang lebih saat berada di sana, pilihlah hari lain selain hari libur untuk menikmati keindahan alam dan pemandangan di sana. Ada baiknya Anda juga membawa bekal makanan dan minuman karena tidak ada penjual yang berada dekat dengan bukit Lamreh karena memang pengelolaannya belum berada di bawah penanganan pemerintah. Berpiknik di bukit Lamreh dapat menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda dan keluarga. Karena setelah perjalanan jauh pastinya Anda akan merasa lelah. Jika Anda datang ke Aceh, maka jangan lupa sempatkan diri Anda dan kerabat untuk mampir ke Lamreh, selain itu jika melanjutkan perjalanan lagi ke depan Anda akan bisa menikmati pantai dari bawah bukit Lamreh.