Kebiasaan Unik Orang Indonesia

Sebagai orang Indonesia, apakah Anda menyadari kebiasaan tertentu dalam diri Anda? Ternyata ada lima kebiasaan yang secara umum dilakukan orang Indonesia. Kebiasaan yang dapat dibilang unik karena alasan tertentu. Lalu apa saja kebiasaan unik yang dilakukan orang Indonesia, simaklah berikut ini.

Merasa Jengkel, Namun Tetap Berada Di Tempat

Apa maksud dari Anda merasa jengkel namun mau tidak mau tetap berada di tempat? Coba tebak kebiasaan apa yang hampir banyak dirasakan orang Indonesia terkait dengan rasa jengkel. Tentu saja ketika bepergian dengan naik angkutan umum. Supir angkutan umum cenderung memiliki kebiasaan untuk “ngetem”. Inilah yang membuat penumpang angkutan umum merasa jengkel. Namun mereka pun harus rela tetap berada di dalam angkutan umum sampai si supir angkutan umum memutuskan untuk melajukan kendaraannya. Sudah tahu supir angkut akan ngetem lama, tetap saja membiarkan rasa jengkel datang tanpa dapat berbuat banyak untuk menghilangkannya. Sebab jika Anda turun dari angkutan umum, tentu harus membayar ongkos padahal tujuan Anda belum tiba hanya gara-gara merasa jengkel supir angkutan umum yang harus ngetem dalam waktu sangat lama.

Meskipun Sudah Makan Berat, Tetap Masih Makan Nasi

Kebanyakan orang Indonesia menganggap makan bakso, soto, mie ayam sebagai camilan. Jika waktu makan siang Anda jajan mie ayam, maka itu hanya sebagai camilan. Padahal ada juga beberapa orang yang merasa perut sudah kenyang. Namun kebiasaan orang Indonesia jika belum makan nasi, maka sama dengan belum makan apa-apa. Jadi, jangan heran melihat orang Indonesia yang belum lama mengisi perutnya dengan makanan berat tanpa nasi akan dilanjutkan dengan makan nasi plus lauk-pauk lengkap.

Makan Mie Campur Nasi Putih

Sebagai orang Indonesia, siapa yang belum pernah makan mie campur nasi putih. Sudah menjadi kebiasaan umum yang unik untuk dilakukan. Entah bagaimana bisa terjadi. Namun ada saja orang Indonesia yang makan mie masih dicampur dengan nasi putih. Padahal mie adalah sumber karbohidrat sama seperti nasi. Belum lagi ditambah dengan lauk seperti telur dadar atau telur mata sapi.

Makan Terasa Lebih Berselera Langsung Dengan Tangan

Orang Indonesia akan sangat menikmati makanannya ketika makan langsung dengan tangan. Tidak menggunakan sendok. Jika orang suku Jawa menyebutnya sebagai “muluk”. Kebiasaan unik yang sejak dulu hingga sekarang masih terlihat dan mungkin masih Anda lakukan. Memang menambah selera ketika menikmati makanan dengan menggunakan tangan.

Kerokan Saat Masuk Angin

Kerokan masih menjadi pergunjingan apakah aman atau tidak. Namun kerokan dalam pembahasan ini menjadi kebiasaan unik orang Indonesia untuk menyembuhkan sakit masuk angin. Setiap kali masuk angin, maka kebanyakan orang Indonesia akan minta tolong pada bagian punggung dikerok.

Memberikan Nama Yang Sama Pada Orang Yang Berbeda

Pernahkah Anda menemui orang yang memiliki nama panggilan bahkan nama lengkap yang sama dengan Anda? Orang tua Indonesia memang hobi memberikan nama yang sudah dimiliki orang lain. Entah karena ingin anaknya kelak seperti orang tersebut atau karena mengidolakan artis tertentu, maka anak mereka diberilah nama yang sama seperti artis idolanya. Jadi, siap-siap dibingungkanlah Anda saat memanggil teman dengan nama yang sama. Ujung-ujungnya ketika dalam satu sekolah ada empat anak memiiki nama panggilan atau nama lengkap yang sama akan dibedakan dengan inisial. Sebagai contoh jika ada empat orang dengan nama panggilan sama “Ina”, maka kemungkinan akan disebut dengan Ina 1, Ina 2, Ina 3, atau Ina 4.