Jangan Ikuti 2 Aturan Ini, Jika Anda Ingin Berhasil Diet

Wanita cenderung lebih mudah mengalami kegemukan. Terutama apabila mereka sedang mengalami stres. Akibatnya nafsu makan meningkat dan berbagai jenis makanan masuk ke dalam perut tanpa terkendali. Jika hal tersebut dilakukan terus menerus, berat badan pun meningkat. Dampaknya tubuh pun mengalami kegemukan akibat timbunan lemak yang berlebih.

Jika hal tersebut terjadi, mereka pun akan berusaha diet dengan berbagai macam cara. Tapi, banyak juga wanita yang ingin diet malah mengalami gagal diet akibat salah menerapkan tata cara diet yang benar. Banyak beberapa aturan diet yang sering kali salah diterapkan oleh para wanita. Lalu bagaimana dengan Anda? Yuk, simak 2 aturan ini jika ingin diet Anda berhasil!

Olahraga 2 Jam Sehari

Olahraga memang baik untuk kesehatan. Tapi, olahraga dilakukan secara berlebihan demi membakar lemak juga tidak baik untuk dilakukan. Selain membosankan, olahraga selama 2 jam per hari bisa menyebabkan cidera bagi pemula. Oleh karena itu, jangan paksakan diri Anda untuk berolahraga secara berlebihan apabila belum terbiasa.

Olahraga akan lebih bermanfaat apabila dilakukan secara efektif dan teratur. Sempatkan waktu antara 30-60 menit saja per hari. Asalkan rutin, tubuh Anda bisa menjadi lebih sehat. Selama 30-60 menit itulah tubuh bisa membakar banyak kalori dan energi banyak yang dikeluarkan ketika melakukan aktivitas fisik. Efeknya tubuh menjadi lelah tidak kuat melakukan banyak latihan dan mengeluarkan kalori.

Tidak Makan Setelah Jam 9

Banyak wanita yang beranggapan, makan malam dapat memicu kegemukan. Akibat anggapan itulah banyak wanita yang akhirnya memilih untuk tidak makan malam. Sebenarnya tidak ada aturan spesifik jika kapan harus berhenti makan karena kondisi tubuh setiap manusia berbeda-beda. Kalori dari makanan yang Anda konsumsi di siang hari bisa menjadi timbunan lemak apabila tidak digunakan.

Ketika banyak wanita beranggapan untuk tidak makan setelah jam 9, sebaiknya ganti resolusi tidur selama 7 jam setiap hari. Tidur merupakan cara yang paling mudah untuk menurunkan berat badan. Orang yang kurang tidur, disinyalir mudah gemuk dan terserang berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, tidurlah 7 – 8 jam per hari agar cepat langsing.

Rencana diet memang sering dilakukan oleh banyak wanita. Namun, menerapkan cara diet yang benar sering kali gagal. Jika ingin diet Anda berhasil, yuk mulai terapkan cara diet yang benar!