Iphone Bukan Gadget Mewah di Jepang

Sekalinya melihat teman Anda memiliki gadget yang terkenal dengan memiliki harga yang mahal dan fitur canggih, maka decak kagum pun tidak berhenti terdengar. Namun di Jepang, orang-orang melihatnya sebagai suatu hal yang biasa. Padahal Anda tentu tahu bahwa gadget dari perusahaan Apple seperti iPhone adalah gadget yang masih terbilang mewah di Indonesia. Namun di Jepang, iPhone hampir dimiliki sebagian orang-orang di negeri bunga sakura tersebut. Mengapa demikian? Cari tahu penjelasannya berikut ini.

iPhone Di Jepang Itu Gratis

Banyak orang Indonesia bertanya-tanya bagaimana bisa orang Jepang memiliki iPhone dengan gratis. Sedangkan orang Indonesia harus membelinya dengan harga yang tinggi. Memang, bagi Anda yang pernah tinggal di Jepang dalam waktu lebih dari dua tahun rasanya akan tahu jawabannya mengapa iPhone dapat dimiliki secara gratis. Namun tidak perlu penasaran karena juga akan sedikit dijelaskan disini. Bahwa setiap orang yang hendak membeli gadget seperti handphone di Jepang, maka mereka tidak membeli handphone tersebut. Mereka diharuskan membayar setiap bulan atau yang di Indonesia disebut sebagai pasca bayar. iPhone termasuk salah satu handphone yang dapat diperoleh secara gratis di jepang karena tidak semua tipe handphone akan diperoleh gratis di sana.

iPhone Di Jepang Terikat Kontrak

Syarat untuk memiliki gadget handphone secara gratis di Jepang seperti halnya iPhone, maka Anda harus tinggal di Jepang minimal selama dua tahun. Kurang dari itu, Anda tidak dapat memiliki gadget yang terbilang mewah ini. Kemudian pengisian data seperti formulir juga perlu dipenuhi. Orang Jepang perlu mengisinya sebagai ikatan kontrak. Ada waktu yang dibatasi kapan Anda harus memperbaharui kontrak tersebut. Jika ternyata Anda berniat untuk ganti gadget dari iPhone ke lain, maka mau tidak mau harus membayar ganti rugi alias denda.

iPhone Kalah Terkenal Dengan Provider

Di Jepang, iPhone tampil sebagai gadget handphone biasa karena di Jepang, ketika orang hendak membeli handphone pintar lebih penting memilih jenis provider. Jadi, Anda tidak perlu bingung jika orang Jepang lebih familiar dengan nama provider ketimbang merek gadget handphone. Ada tiga provider yang terkenal di Jepang. NTT Docomo, Softbank, dan AU KDDI. Jadi tidak heran jika orang Jepang merasa biasa saja dengan iPhone. Sebab mereka tentu lebih penting memilih provider ketimbang merek gadget handphone. Dan ketika Anda berniat untuk mengganti seri iPhone baru, maka Anda harus mengganti nomor telepon Anda yang lama. Sebab ketika Anda membeli handphone sudah termasuk dengan membeli nomor telepon. Sistem pembelian ini seperti memasang telepon rumah. Jadi, provider pilihan pertama, gadget handphone pilihan kedua.

iPhone Banyak Dimiliki Oleh Semua Kalangan

Di Indonesia, orang yang memiliki iPhone masih dapat dihitung dengan jari. Namun di Jepang, jari-jari Anda belum cukup untuk menghitung. Lihat saja ketika Anda naik kereta di Jepang, sebagian banyak orang Jepang akan disibukkan dengan gadget mereka. Dan lihatlah seri apa yang dimiliki. iPhone akan sangat banyak Anda lihat. Anda dapat melihat keberadaan iPhone orang yang duduk disebelah Anda juga sama dimiliki oleh orang yang duduk di depan Anda. Jadi, iPhone di Jepang bukanlah gadget mewah yang “wah” seperti di Indonesia.

Itulah penjelasan yang semoga membantu Anda dapat mengerti mengapa gadget sekeren, semewah, semahal iPhone di Indonesia dapat terlihat sebagai gadget yang biasa saja di Jepang. Jadi, jangan bergaya dengan iPhone ketika Anda di Jepang. Karena orang Jepang yang “mungkin” memiliki iPhone lebih canggih dan terbaru dari Anda tentu lebih banyak.