Inspirasi Desain Taman Rumah

Memang tidak mengherankan lagi jika rumah yang dilengkapi dengan taman baik itu didepan atau dibelakang rumah sangat membuat rumah tampak indah, lengkap sempurna. Ada banyak sekali desain taman rumah modern yang dapat anda jadikan konsep dalam membuat taman dirumah anda. Untuk menciptakan taman yang modern dirumah anda, sebenarnya anda tidak perlu menyiapkan space yang luas atau lebar. Kecil pun tak masalah jika anda dapat mensiasatinya agar terlihat indah.

1. Desain Taman Rumah Modern

Selain rumah terlihat lengkap, rumah yang memiliki taman juga terlihat lebih sejuk dan asri. Segar tentu juga, apalagi jika taman tersebut dilengkapi dengan tanaman-tanaman yang indah dan juga bermanfaat. Menciptakan desain taman rumah modern biasanya akan dilengkapi dengan adanya teras rumah yang atapnya dipenuhi dengan tumbuhan yang menjalar seperti anggur dan daun sirih hijau. Sehingga suasana yang dihasilkan dari desain seperti ini akan membuatnya sejuk dan terlihat natural.

Selain tumbuhan yang menjalar seperti daun sirih dan anggur, peletakan bunga indah yang bertindak sebagai pemanis taman juga perlu ada. Anda juga bisa meletakkan bunga favorit anda untuk menambah keindahan desain taman rumah modern ini. Apalagi jika anda menggunakan bunga yang dapat menghasilkan aroma harum. Anda dan keluarga akan betah berlama-lama ditaman ini. Tempatkan kursi taman untuk melengkapi desainnya. Kursi ini berguna untuk anda dan keluarga mengobrol ditaman.

2. Desain Taman Rumah Sederhana

Kata sederhana bukan berarti biasa dan simple saja, desain taman rumah sederhana disini juga tetap mampu memberikan fungsi keindahan dan kenyamanan bagi setiap orang yang melihat dan merasakannya. Jika anda menyukai adanya suara aliran air ditaman, maka anda bisa membuat kolam ikan kecil yang terbuat dari batu pualam ditaman rumah sederhana anda ini. Lengkapilah mesin air yang menggunakan tenaga manual atau listrik di kolam tersebut. Sehingga akan menghasilkan suara air yang akan membuat suasana terasa sejuk. Desain taman rumah sederhana biasanya tidak lagi dilengkapi dengan adanya gazebo. Cukup menggunakan teras yang beratap tumbuhan.

3. Desain Taman di Dalam Rumah

Ternyata, desain taman yang indah untuk rumah tidak selalu melulu didepan atau dibelakang rumah. Ada desain taman didalam rumah yang cukup menarik hati pula. Sudah banyak orang yang menciptakan desain taman didalam rumah mereka. Banyak yang mengatakan bahwa desain taman seperti ini juga lebih baik. Namun, tergantung persepsi yang ada. Desain taman didalam rumah ini dapat dibuat mengikuti ukuran yang telah disediakan didalam rumah tersebut. Untuk pemilihan tanaman, sebaiknya gunakan tanaman lidah mertua yang dapat menyerap debu di dalam rumah anda.

4. Desain Taman Belakang Rumah

Untuk menciptakan desain taman belakang rumah ini sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan desain taman modern. Anda bisa gunakan tanaman apa saja yang anda suka. Letakkan di dalam pot berukuran besar dan tempatkanlah disudut taman. Jika anda dan keluarga senang berkumpul ditaman belakang rumah, maka anda perlu meletakkan kursi yang tahan terhadap cuaca. Lengkapilah taman anda ini dengan lampu penerangan agar taman belakang rumah terlihat lebih indah. Ada banyak sekali bentuk-bentuk lampu menarik untuk taman. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda.