Ini Dia 9 Tanda Sahabat Sejati

Kamu memiliki sahabat sejati? Bahagialah mereka yang memiliki sahabat sejati yang sudah mengenal dirimu dari A sampai Z. Mereka bahkan lebih mengenalmu daripada keluarga atau pasangannya sendiri. Kamu juga tidak sungkan untuk menceritakan rahasia tergelapmu sekalipun.

Sahabat sejati ada yang sudah kita  kenal sejak masa kecil atau masa sekolah dulu. Ada juga yang baru kita kenal dan ternyata terasa sangat nyaman. Mereka adalah orang-orang yang bisa kita andalkan untuk mendukung kita di saat kita merasa sendiri atau sedang menghadapi masalah. Mereka akan berdiri di samping kita memberi dukungan tanpa perlu kita menjelaskan apapun.

1. Mereka Akan Melakukan Apapun Untuk Membuatmu Senang

Sahabatmu itu bisa membuatmu bahagia tanpa perlu dia melakukan apapun. Mereka hadir, rasa sedihmu pun cepat hilangnya. Semua itu terjadi secara alami.

2. Mereka Tahu Rahasiamu

Sahabat sejati dilarang keras menyimpan rahasia. Mereka akan tahu semua rahasia terburuk dan terbodohmu. Hebatnya mereka akan tetap menjaga rahasia itu aman dan tidak akan bocor. Karena itulah kamu percaya 100% pada mereka. Kamu bahkan tidak ragu untuk memberitahukan ”kunci rahasia” email dan sosmed kamu pada dia. Soalnya kamu tahu, mereka tidak akan menggunakannya untuk hal-hal yang negatif.

3. Kamu Tidak Bisa Pergi Kemana-mana Tanpa Dia

Setiap ingin pergi jalan, pasti kamu ingin dia ikut. Kamu sudah membayangkan kesenangan dan kegilaan yang bisa dilakukan bersama sahabatmu ini. kamu bisa berbuat memalukan sekalipun dan dia akan sangat maklum. Rasanya kamu tidak bisa membeli baju atau sepatu baru tanpa menanyakan pendapatnya terlebih dulu.

4. Kamu Menceritakan Semua Hal Tentang Dirimu

Tidak hanya rahasia tapi kamu akan menceritakan semua kejadian pada dirimu dengan rinci. Sahabat sejati adalah pendengar yang baik dan mereka tidak akan menghakimimu saat berbuat salah. Kamu akan menceritakan semua hal remeh temeh sampai cerita penting padanya. Dia akan tetap mendengarkan dan memberi pendapatnya jika diminta.

5. Bisa Tertawa Lepas Walaupun Sedang Marah Atau Sedih

Sahabat adalah satu-satunya orang yang bisa menertawakanmu saat kamu marah atau sedih dan kamu tidak akan tersinggung karena itu. Biasanya pada akhirnya kalian berdua pun akan tertawa lepas tanpa beban.

6. Kamu Bisa Tampil Paling Jelek Sekalipun

Kamu bisa tampil seburuk apapun dan mereka tidak akan menghakimimu atau menghina. Kirim snapchat foto terburukmu dan dia akan membalasnya dengan snapchat lebih buruk lagi. Semakin jelek, semakin sejati persahabatan kalian.

7. Kamu Selalu Jadi Prioritas Utamanya

Sahabat sejati tidak akan memilih untuk bersama orang lain daripada sama kamu. Jika ada dua janji bersamaan, sudah dipastikan dia akan memilih untuk pergi bersama kamu.

8. Mereka Akan Setia Bersamamu. Sampai Kapan Pun!

Sahabat sejati tidak lekang oleh waktu. Walaupun kalian berdua sudah dewasa bahkan menikah dan memiliki kesibukan sendiri. Kalian pasti akan menemukan cara untuk bertemu dan mendengarkan semua ceritamu selama kalian tidak bertemu.

9. Mereka Mau Mengkritikmu Walaupun Itu Menyakitkan

Sahabat sejati akan memberi kritik paling pedas. Soalnya mereka tidak mau berbohong padamu dan mengatakan semua hal yang bagus. Uniknya kamu tidak akan tersinggung dan menganggap kritik itu adalah tanda dia sayang sama kamu.

10. Dia Akan Ikut Terlibat Di Pernikahanmu

Tanpa diminta, sahabat sejati akan ikut membantu pernikahanmu. Mereka akan ikut bahagia dan ikut sibuk layaknya pernikahan mereka sendiri. Kamu pun merasa tidak lengkap jika tidak mengajaknya dalam memilih baju pengantin, katering atau tempat yang cocok.