Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Omset Jutaan

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Omzet Jutaan

Bisnis rumahan modal kecil beromzet jutaan apakah mungkin? Jelas mungkin dong, banyak kok orang yang sukses hasil dari usaha rumahan yang bermodal seadanya. Memulai bisnis rumahan bisa menjadi cara efektif untuk menambah penghasilan walaupun dalam kondisi pandemic seperti sekarang. Apalagi bagi yang kena PHK, atau gaji bulanan kamu dirasa tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,

Sayangnya banyak yang meremehkan pendapatan dari bisnis rumahan, terutama bagi yang mau memulai. Sebenarnya jika dilakukan dengan serius dan dengan perhitungan yang cermat, bisnis rumahan yang kamu anggap sebagai aktivitas sampingan. dapat tumbuh dengan cepat dan menjadi sumber penghasilan utama kamu.

Tertarik untuk memulai bisnis rumahan? Berikut admin bagikan Ide-ide bisnis rumahan modal kecil yang omzetnya jutaan di bawah ini, yuk simak terus!

 

1. Menjadi Dropshiper

Ide bisnis rumahan modal kecil omzet jutaan yang pertama adalah menjadi dropshiper dari olshop. Admin jadikan ide bisnis ini di uratan pertama karena bisa dibilang menjadi dropshiper kamu tidak perlu modal besar, hanya butuh koneksi internet dan ketangkasan dalam komunikasi.

Dropship sendiri merupakan model bisnis yang populer di era internet saat ini Bisnis dropship melibatkan pihak ketiga (dropshipper) yang menghubungkan hubungan antara pembeli dengan produsen (supplier) produk.

Dalam bisnis ini, sebagai dropshipper, kamu akan meminta supplier produk untuk mengirimkan barang dagangan kepada pembeli. Seolah-olah kamu adalah penjual utama dari produk yang ditawarkan. Padahal, kamu hanya mempromosikan produk yang dimiliki oleh supplier.

Kamu tidak perlu stok barang atau packing, jika ada orderan kamu hanya menerima komisi dari penjual produk tersebut. Urusan stok, packing dan kirim sudah dihandle oleh supplier yang kamu jualkan produknya.

Tak sedikit orang-orang yang bisa menghasilkan jutaan hingga ratusan juta perbulan hanya dengan menjadi dropshiper. Bagaimana kamu tertarik dengan ide bisnis rumahan modal kecil yang satu ini?

 

2. Agen Pembayaran Digital

Ide bisnis rumahan modal kecil yang ke dua adalah membuka jasa pembayaran online. Di era yang serba digital sekarang pembayaran tagihan belanja, listrik, PDAM, cicilan dll bisa dilakukan secara online di dalam rumah saja.

Tapi Pernahkah harus datang ke supermarket untuk membayar tagihan belanjaan karena uang yang tersisa di mobile banking Anda habis? Dari masalah ini, kamu dapat mengambil peluang sebagai agen pembayaran elektronik. tunai atau isi ulang dompet digital, bayar tagihan listrik, PDAM, TV berbayar, internet dan telepon dan masih banyak lagi. Menarik bukan peluang ini?

 

3. Jualan Pulsa dan Paket Data Internet

Sekarang pulsa dan kuota internet sudah menjadi seperti kebutuhan pokok. Karena pengguna ponsel atau gadget tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak sekarang sudah menggunakannya. Tidak peduli pagi, siang dan malam tidak lepas dari HP entah untuk belajar dan hiburan.

Nah ini bisa menjadi peluang bisnis rumahan buat kamu. selain sebagai agen pembayaran elektrik, kamu juga bisa membuka layanan isi ulang pulsa elektrik dan paket internet dari rumah. cari vendor pulsa internet dan paket yang jual khusus reseller pulsa murah juga tersedia di portal belanja online.

Kalua sudah siap tinggal pasang spanduk promosi yang menarik di depan rumah untuk menarik calon pelanggan di sekitarmu.

 

4. Jual Makanan dan Minuman

Bisnis kuliner adalah jenis usaha yang tidak akan pernah mati, selalu berkemban dan berinovasi. Apalagi makan dan minum juga menjadi kebutuhan pokok manusia.

Nah jika kamu memiliki keahlian dalam memasak berbagai makanan seperti lauk pauk buatan sendiri, salad buah, snack kering, kue basah, kue kering, coba buka bisnis makanan rumahan sendiri. Siapa tahu ini bisa menjadi peluang bisnis rumahan modal kecil beromzet jutaan buat kamu.

Selain makanan, bisnis minuman juga patut dicoba. Mulai dari penjualan es krim kelapa, sop buah, hingga kopi yang digemari banyak orang saat ini. Tertarik untuk mencobanya?

 

5. Membuka Jasa Laundry

 

Karena orang sekarang memiliki lebih sedikit waktu untuk hari-hari mereka. Seperti yang kita ditemukan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya dan lainnya.

Di mana orang-orang menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor dan di jalanan. Sehingga kegiatan mencuci pakaian mungkin terlihat sepele, namun kegiatan ini membutuhkan waktu dan tenaga. Mulai dari membilas, mengucek atau menyikat, memeras hingga menjemur.

Dan sekarang orang-orang lebih suka yang praktis dan cepat. Sehingga mereka rela membayar buruh cuci untuk menghemat waktu mereka supaya tidak terpotong oleh kegiatan mencuci.

Jasa laundry sangat cocok buat kamu yang tinggal di kota-kota besar. Peminatnya pasti banyak dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

 

6. Jasa Desain Grafis atau Editing Video

Ide bisnis rumahan modal kecil omzet jutaan kali ini bermodal dari skill kreatif kamu dan alat-alat pendukung yang cukup terjangkau. Desain grafis dan editing video adalah peluang usaha yang sedang booming, apalagi sekarang adalah era digitalisasi.

Saat ini jasa desain grafis dan editing video banyak dicari oleh banyak orang mulai dari UMKM hingga para pebisnis besar. Mereka butuh desain gambar dan video untuk promosi produk-produk mereka. Dalam keadaan seperti ini sangat disayangkan jika kamu tidak memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Dari rumah, kamu bisa dengan mudah mencari pekerjaan di internet yang membutuhkan freelancer untuk membuat desain grafis dan editing video, dan kamu juga bisa membuka jasa desain grafis dan video editing secara offline dengan memasang spanduk di depan rumah.

 

7. Jadi Penulis Freelance

Sama seperti jasa desain grafis dan editing video penjualan jasa penulisan artikel atau karya tulis lainnya adalah alternatif yang paling mudah untuk dikelola, karena ketika kamu memiliki keterampilan, itu menjadi modal utama untuk memasarkannya.

Jasa penulis freelance adalah ide bisnis rumahan modal kecil yang bisa kamu coba. Ingatlah bahwa jumlah situs web dan blog semakin meningkat di era digital. Pemilik situs web membutuhkan penulis untuk memperbarui artikel web mereka.

Kamu bisa mencari client dari situs-situs freelance Indonesia atau luar negeri seperti Sribulancer, Fastwork, Fiverr, Freelancer dan lain-lain. Atau kamu bisa iklan dari media sosial kamu, Instagram, facebook dan lainya.

 

8. Jasa Foto Produk Modal HP

Ide bisnis rumahan modal kecil yang terakhir adalah jasa foro produk dengan bermodal HP. Untuk menjual produknya, banyak pelaku bisnis membutuhkan foto produk yang bagus dan menarik agar dapat menarik minat konsumen.

Namun, tidak semua orang di dunia bisnis memiliki keterampilan untuk mengambil foto berkualitas untuk katalog produk mereka. Kondisi ini bisa kamu jadikan peluang usaha jasa foto produk walaupun kamu hanya bermodal kamera HP saja.

Yang kamu perlukan adalah Teknik-teknik fotografi, Kamera Handpone (sekarang kamera HP sudah bagus-bagus walaupun dengan harga yang terjangkau) dan aplikasi-aplikasi editing foto sebagai pendukung.

Dengan begitu HP kamu yang semula hanya untuk alat komunikasi atau hiburan sekarang bisa menjadi alat penghasil uang, bagus kan!

Nah itulah ide-ide bisnis rumahan modal kecil beromzet jutaan yang admin rangkum. Semoga menjadi inspirasi buat kamu dan mulai mengambil peluang-peluang bisnis yang terbuka di depan mata.

Ingat jangan sampai menyesal karena tidak mengambil kesempatan. Karena kesempataan tidak datang untuk kedua kalinnya.