Ibu Kota Negara Dominika: Roseau

Ibu Kota Negara Dominika

Nama:

ROSEAU

Pemandangan Ibu Kota Negara Dominika (Roseau)

Roseau (Wozo) adalah ibu kota dan kota terbesar di negara Dominika. Dibangun di situs desa Pulau Carib kuno Sairi yang merupakan pemukiman perkotaan tertua dan terpenting di pulau Dominika.

Roseau adalah pelabuhan terpenting di negara Dominika untuk perdagangan luar negeri. Beberapa ekspor termasuk pisang, minyak salam, sayuran, jeruk bali, jeruk, dan kakao. Sektor jasa juga merupakan bagian besar dari ekonomi lokal. Ada beberapa institusi swasta yang terdaftar di Dominika, seperti Universitas Ross, Universitas Ballsbridge, universitas internasional untuk studi pascasarjana, Universitas All Saints, Universitas Dunia Baru, Universitas Ortodoks Barat.

Luas wilayah: ? km2

Jumlah Penduduk: 14,7 ribu jiwa (tahun 2021).

Kode Telepon: +1 767

Jarak Jakarta ke kota Roseau: 18.346 km.

Suhu rata-rata: 27,1°C ( 25,6°C s/d 28,1°C).

Rekor Suhu terendah: 16°C, Tertinggi: 37°C

 

Bandar Udara

  1. Canefield Airport (IATA: DCF, ICAO: TDCF) adalah sebuah bandara di pantai barat negara kepulauan Dominika. Berjarak 3 mil (5 km) utara Roseau, ibukota negara Dominika. Jaraknya sekitar satu jam dari kota terbesar kedua Portsmouth.
  2. Douglas–Charles Airport (IATA: DOM, ICAO: TDPD), sebelumnya dikenal sebagai Bandara Melville Hall, adalah sebuah bandara yang terletak di pantai timur laut Dominika 3,2 km barat laut Marigot. Jaraknya sekitar satu jam dari kota terbesar kedua Portsmouth.

nama ibukota negara dominika, dilut.com