Ibu Kota Negara Bahrain

Gambar Pemandangan Ibu Kota Manama Bahrain

Ibu Kota Negara Bahrain

Foto Ibu Kota Manama Bahrain

Nama:

MANAMA

Manama (Bahasa Arab: المنا al‎ pengucapan al-Manāma Bahrani: [elmɐˈnɑːmɐ]) adalah ibu kota dan kota terbesar Bahrain, dengan perkiraan populasi 200.000 orang pada 2020.

Manama adalah pusat ekonomi Bahrain. Industri berat (misalnya peleburan aluminium, perbaikan kapal), perbankan dan keuangan, dan pariwisata adalah beberapa industri yang mengalami pertumbuhan akhir-akhir ini. Beberapa perusahaan multinasional memiliki fasilitas dan kantor di dalam dan sekitar Manama. Industri utama di Manama sendiri adalah jasa keuangan, dengan lebih dari dua ratus lembaga keuangan dan bank yang berbasis di CBD dan Kawasan Diplomatik. Manama adalah pusat keuangan untuk wilayah Teluk Persia dan pusat perbankan Islam.

Luas wilayah: 30 km2

Jumlah Penduduk: 200 ribu jiwa (tahun 2020).

Kode Telepon: +973

Jarak Jakarta ke Manama: 7.047 km.

Suhu rata-rata tahunan: 26°C (17,2°C – 34,2°C)

Rekor Suhu terendah: 2,7°C, Tertinggi: 47,5°C

 

Bandar Udara

Bandara Internasional Bahrain (IATA: BAH, ICAO: OBBI) (Arab: مطار البحرين الدولدو‎, maṭār al-Baḥrayn al-dwalī) adalah bandara internasional Bahrain. Terletak di Pulau Muharraq, bersebelahan dengan ibu kota Manama, sekitar 7 km dari CBD. Bandara ini berfungsi sebagai hub bagi maskapai nasional Gulf Air. Bandara ini dikelola oleh Bahrain Airport Company. Didirikan pada tahun 1927, ini adalah bandara internasional tertua di Teluk.

nama ibukota negara bahrain, www.dilut.com