Ibu Kota Negara Bahama

Gambar Peta Nassau Ibu Kota Bahama

Ibu Kota Negara Bahama

Pemandangan Nassau Ibu Kota Bahama

 

Nama:

NASSAU

Terletak di Pulau New Providence, pelabuhan Nassau memiliki perpaduan antara dunia lama dan arsitektur kolonial, dan pelabuhan yang sibuk. Iklim tropis dan lingkungan alam Bahama telah membuat Nassau menjadi tujuan wisata yang menarik.

Nassau berkembang tepat di belakang kawasan pelabuhan. New Providence menyediakan 200 km2 tanah yang relatif datar dan dataran rendah yang berpotongan dengan pegunungan rendah (tidak ada yang membatasi pemukiman). Di tengah pulau terdapat beberapa danau dangkal yang terhubung secara pasang surut.

Kedekatan kota dengan Amerika Serikat (290 km timur-tenggara Miami, Florida) telah berkontribusi pada popularitasnya sebagai resor liburan, terutama setelah Amerika Serikat memberlakukan larangan perjalanan ke Kuba pada tahun 1963. Resor Atlantis di dekat Paradise Island menyumbang lebih banyak kedatangan turis ke kota daripada properti hotel lainnya di Nassau. Resor besar ini mempekerjakan lebih dari 6.000 orang Bahama, dan merupakan pemberi kerja terbesar di luar

Luas wilayah: 207 km2

Jumlah Penduduk: 274 ribu jiwa (tahun 2016).

Kode Telepon: +1 242

Jarak Jakarta ke Nassau: 17.862 km.

Suhu rata-rata tahunan: 21,6°C – 28,5°C

Rekor Suhu terendah: 6°C, Tertinggi: 39,9°C

 

Bandar Udara

Lynden Pindling International Airport (IATA: NAS, ICAO: MYNN), sebelumnya dikenal sebagai Bandara Internasional Nassau (1957–2006), adalah bandara terbesar di Bahama dan gerbang internasional terbesar ke negara itu. Ini adalah hub utama untuk Bahamasair dan Western Air dan terletak di barat pulau New Providence dekat ibu kota Nassau. Bandara ini dinamai Lynden Pindling, perdana menteri pertama Bahama.

 

nama ibukota negara bahama, www.dilut.com