Hewan Khas, Pesona Wisata Di Berbagai Negara

Pesona wisata tidak hanya dilihat dari pemandangan alamnya. Namun juga dapat dilihat dari hewan apa yang khas pada negara tersebut. Banyak negara yang terkenal karena keberadaan hewan khasnya. Tidak sedikit pula ketika wisatawan datang ke negara tersebut sedapat mungkin membeli souvenir yang khas dengan hewan tersebut. seperti boneka, gantungan kunci, kaos, dan lainnya. Indonesia sendiri termasuk negara yang terkenal karena memiliki hewan khas. Lalu apa saja hewan khas yang dapat menjadi pesona wisata?

Komodo Dan Badak Bercula Satu

Indonesia tidak hanya memiliki pesona wisata pantai, pegunungan, sungai, danau, tempat wisata belanja. Indonesia juga memiliki pesona wisata melalui hewan khas. Hewan khas Komodo dan badak bercula satu ada di Indonesia. Wisatawan yang berwisata ke Indonesia tentu juga tidak hanya tertarik karena ingin mengunjungi tempat tertentu untuk menikmati pemandangan. Ada pula wisatawan yang ingin berwisata ke Indonesia karena tertarik dengan pesona hewan khas Komodo dan badak bercula satu. Sayangnya, hewan Komodo dan badak bercula satu termasuk menjadi hewan yang langka. Harus dilindungi agar tidak punah.

Koala Dan Kangguru

Australia tidak hanya memiliki pesona wisata di Sidney, pantai, ataupun tempat-tempat wisata indah yang mempesona. Di Australia juga terdapat dua jenis hewan khas yang pasti sudah sangat lekat menjadi ikon wisata Australia. Hewan khas koala dan komodo ada di Australia. Wisatawan yang berwisata ke Australia tentu sudah tidak asing lagi dengan dua hewan ini. Koala hewan yang sangat lucu selalu berada di atas pohon. Kangguru hewan yang suka berjalan dengan loncat-loncat dan memiliki kantong. Dua jenis hewan khas ini memang termasuk menjadi pesona wisata di negara Australia.

Panda

Cina tidak hanya terkenal dengan pesona tembok besarnya yang berdiri kokoh atau souvenir yang sangat banyak dan murah. Namun juga memiliki hewan khas yang menjadi salah satu pesona wisata. Hewan khas panda ada di Cina. Wisatawan yang berwisata ke negara Cina harus dapat melihat seperti apa hewan panda. Panda memiliki rupa yang lucu. Suka sekali makan daun bambu. Sehingga ketika Anda melihat ikon panda tentu ada yang dipadukan dengan tumbuhan bambu. Panda termasuk hewan khas yang menjadi pesona wisata untuk negeri Cina.

Unta

Arab Saudi, Mesir, dan beberapa negara di Timur Tengah juga termasuk negara yang memiliki pesona wisata dari hewan khas yang dimiliki. Hewan khas unta ada di Arab dan beberapa negara di Asia Timur. Hewan ini khas karena memiliki punuk di badannya. Hewan unta adalah hewan yang tahan tidak minum dan dapat hidup di lingkungan yang sangat panas. Wisatawan sangat antusias untuk dapat melihat hewan khas ini. Apalagi ketika dapat merasakan pengalaman untuk naik dan berjalan dengan hewan khas unta.

Jika Anda berwisata ke negara-negara tersebut, maka Anda paling tidak sudah melihatnya langsung. Jangan hanya melihat melalui gambar, televisi, atau souvenir. Sudah tiba di negara yang memiliki pesona wisata hewan khas dan tidak mampu melihatnya secara langsung, maka sangat disayangkan.  Milikilah pengalaman untuk dapat melihat secara langsung komodo, badak bercula satu, koala, kanguru, panda, dan unta. Meskipun tidak dari dekat jika memang tidak memungkinkan, maka tidak masalah. Paling tidak Anda pun sudah dapat mengabadikan moment wisata indah di negara tersebut. kemudian lengkapi dengan memiliki souvenir yang berlambangkan ikon hewan tersebut.