5 Fashion Yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Banyak sekali wanita yang rela melakukan berbagai macam cara agar dapat terlihat cantik dan seksi. Hingga pada akhirnya, kesehatan tubuh ikut terabaikan. Ada beragam jenis cara yang bisa membuat mereka tampil luar biasa dan menawan.

Ya, menjaga penampilan memang perlu untuk meningkatkan rasa percaya diri. Namun siapa yang akan menyangka, menggunakan pakaian dan aksesori yang dapat membuat kita tampil gaya, justru akan malah membahayakan dan dapat berdampak buruk pada kesehatan. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa fashion item yang seharusnya tidak boleh digunakan apabila ingin memperoleh tubuh yang sehat di masa mendatang.

Ada penelitian yang menyebutkan beberapa jenis fashion item yang dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan Anda. Simak dulu yuk, ulasannya!

1. Skinny Jeans

Tahukah Anda? Ternyata skinny jeans yang Anda gunakan setiap hari sangat berdampak buruk bagi kesehatan. Terlalu sering menggunakan skinny jeans dapat menyebabkan kaki menjadi mati rasa. Tidak mau dong, hal tersebut terjadi pada diri Anda? Penggunaan skinny jeans berlebihan bisa membuat pergelangan kaki menjadi bengkak. Banyak ahli kesehatan yang mengatakan, menggunakan celana ketat sangat berdampak buruk pada kesehatan.

2. Sepatu High Heels

Menggunakan sepatu high heels memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Sepatu jenis ini memang sangat digemari oleh wanita karena dapat membuat Anda terlihat mempesona. Kaki pun menjadi lebih jenjang dan indah dengan sepatu high heels. Sepatu high heels dapat memberikan efek nyeri, terutama sepatu high heels yang Anda gunakan memiliki ukuran yang tinggi, rasa sakit atau nyeri hebat pun tidak dapat dihindari.

Sepatu dengan hak tinggi dapat membuat mengubah posisi alami kaki dan pergelangan kaki penggunanya. Hal tersebut yang pada akhirnya dapat menyebabkan terjadinya perubahan tulang belakang pada tubuh Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari penggunaan sepatu hal tinggi karena disinyalir dapat menyebabkan timbulnya cedera pada pergelangan kaki.

3. Korset

Jika memiliki tubuh yang langsing, seorang wanita akan terlihat semakin cantik. Hingga pada akhirnya mereka pun menggunakan korset.

Pasalnya, Korset akan membuat tubuh seorang wanita terlihat lebih ramping. Pinggang mereka pun menjadi lebih terlihat terbentuk. Namun yang terjadi kerap tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Pemakaian korset awalnya memang bisa mempercantik, tapi sayangnya malah berakhir dengan rasa yang menyakitkan apabila sering digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Anda pun akan mengalami kesulitan bernapas akibat korset yang Anda gunakan cukup menekan dan terlalu kencang. Oleh karena itu, Anda perlu waspada menggunakan korset terlalu sering dapat menyebabkan rusaknya tulang rusuk di kemudian hari.

4. Dasi

Dasi yang mengingat leher bisa memberikan efek yang berbahaya pada kesehatan tubuh Anda. Penggunaan dasi yang terlalu kencang bisa menyebabkan tekanan darah ke area mata. Anda juga perlu waspada dalam hal ini karena tekanan darah ke mata bisa mengarah pada level yang tidak aman. Oleh karena itu, gunakan dasi dengan posisi yang agak longgar untuk memberikan ruang bernapas agar Anda pun dapat merasa lebih nyaman.

5. Tindik Tubuh

Tindikan pada salah satu area tubuh sering kali dilakukan oleh kawula muda, baik pria atau wanita. Tindik pada tubuh ternyata cukup berbahaya lho. Pasalnya sebanyak 20 persen tindik tubuh bisa menyebabkan infeksi bakteri. Selain itu, masalah kesehatan lainnya seperti munculnya beragan alergi. Alat tindik yang tidak higienis itulah yang menyebabkan timbulnya infeksi atau alergi.