Eh Jatuh Cinta  Bisa Tubuh Jadi Lebih Sehat

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Bisa membuat Anda menjadi senang, bisa Anda tersenyum ketika mendapatkan kabar via SMS ataupun BBM dari kekasih Anda. Namun manfaat jatuh cinta tidak terbatas pada perasaan saja.

Seperti yang dilansir dalam Yourtango, Jumat (20/2), efek jatuh cinta memiliki segudang manfaat yang berguna dalam kesehatan Anda.

1. Membantu Kesembuhan Penyakit

Berdasarkan penelitian dari Ohio State University College of Medicine, menggunakan alat bantu cangkir hisap untuk menimbulkan luka di kulit pasangan yang telah menikah. Selanjutnya peneliti mengamati pasangan tersebut yang mencoba mengatasi luka. Hasilnya adalah pasangan yang berusaha mengobati pasangannya dengan sepenuh kasih sayang mampu sembuh 60 persen lebih cepat.

2. Meningkatkan Kekebalan Sistem Pertahanan Tubuh

Mungkin ketika Anda dalam keadaan sakit, berpelukan dengan pasangan akan menularkan penyakit yang Anda derita. Namun fakta uniknya, berpelukan mampu memicu mekanisme sistem pertahanan tubuh terhadap kuman.

Menurut para peneliti dari Carnegie Mellon University, orang yang sering mendapatkan pelukan dari pasangan mereka akan mengalami gejala flu yang lebih ringan daripada rekan-rekan yang kurang mendapatkan pelukan dengan pasangan.

3. Membuat Lebih Sehat dan Bahagia

Penelitian yang dilakukan University of Missouri mengatakan bahwa ketika Anda jatuh cinta, Anda akan melihat segala sesuatu lebih berwarna terutama dalam masalah kesejahteraan. Mereka yang memiliki pasangan menilai kesehatan mental dan fisik adalah yang utama ketimbang mereka yang tidak memiliki pasangan.

4. Membantu Hidup Lebih Lama

Dalam sebuah studi di American Journal Epidemiology menjelaskan, bahwa pria dan wanita yang sudah menikah akan memiliki resiko 24 persen lebih rendah untuk mengalami kematian di usia muda daripada mereka yang hidup lajang. Kuncinya adalah mendapatkan cinta yang romantis guna memperpanjang umur Anda. Hal ini juga dapat ditambah dengan adanya dukungan sosial yang kuat dari lingkungan merek.

Nah sudahkah Anda jatuh cinta? Ayo mulailah sayangi diri Anda sendiri.